fbpx
Kabar Daerah

Majelis Ulama Indonesia Kota Semarang Bentuk Dua Divisi Baru Bersama Millennial: Apa Saja Ya?

SEMARANG, energibangsa.id – Menyikapi situasi pandemi Covid-19 di Kota Semarang yang belum berakhir, kini pemerintah Kota Semarang telah sampai di titik penetapan pembatasan kegiatan masyarakat yang digelar mulai dua minggu kedepan.

Disamping itu juga setiap elemen masyarakat berusaha bersinergi agar menekan angka penularan dari virus covid-19 serta membuat situasi yang sekarang menjadi lebih baik.

Tak ketinggalan Majelis Ulama Indonesia Kota Semarang baru saja membentuk komisi kesehatan masyarakat serta komisi komunikasi litbang yang diprakasai oleh generasi milenial.

Ketua MUI Kota Semarang Prof Mohammad Erfan Soebahar, mengungkapkan diterjunkannya partisipasi milenial adalah agar eksistensi dari MUI sendiri bisa terjangkau bahkan melalui platform media digital.

“Saya ajak semua mewakafkan sebagian dari waktu kita untuk berpikir, bertindak, duduk-duduk, tapi tekun di MUI untuk memikirkan umat dan bangsa,” ungkap pria yang baru saja terpilih sebagai ketua MUI Semarang periode 2020-2025.

Beliau berharap setiap agenda MUI bisa dikemas secara efektif agar mampu dimudahkan dalam penyerapan informasi kepada masyarakat. Dan setiap hukum yang ada dapat mampu berdampak nyata bagi umat muslim juga.

“Periode ini tonggak kolaborasi ilmu, yang tua ilmunya diperlukan, yang muda perlu ditampilkan terkait pengembangan secara virtual, bila tidak keberadaan MUI akan ketinggalan dengan teknologi,” lanjutnya dalam keterangan yang dilansir dari IDN Times.

Gebrakan baru dilakukan Efran bilang MUI Semarang dengan membentuk komisi kesehatan masyarakat guna menyikapi perkembangan kesehatan yang terjadi di tengah masyarakat terutama pada pandemi sekarang.

Dan Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam nantinya ditunjuk sebagai koordinatornya.

Selain itu Komisi lainnya yang dibentuk adalah sektor informasi, komunikasi dan litbang. Komisi ini menjadi back up pengembangan IT, kehumasan dengan menyesuaikan platform kekinian.

Ali Sofyan, Pelaksana tugas Kabag Kesra Setda Kota Semarang meminta supaya MUI bisa merangkul lembaga-lembaga yang berada dibawah naungannya.

“Ada banyak lembaga dibawah naungan MUI. Dan harapannya mereka bisa dibina dengan baik,” akunya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button