Arfan Habibi, Juara 3 National Paper Competition (sumber: dok unnes)
InternasionalKabar IndonesiaNasionalPendidikan

Mahasiswa UNNES Raih Juara 3 National Paper Competition di Salatiga

0

ENERGIBANGSA.ID – Kabar menggembirakan muncul dari Universitas Negeri Semarang, adalah Arfan Habibi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Fitri Apriliani dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berhasil meraih Juara 3 dalam Irsa Call For Paper 2.0 National Paper Competition yg diselenggarakan oleh Hubungan Internasional FISKOM UKSW Salatiga, Jumat(1/3).

IRA Call for Paper 2.0 adalah sebuah kompetisi mahasiswa yang memberikan ide-ide solutif mengenai isu-isu Sustanaible Development Goals (SDGs) hingga tahun 2030. Sebelumnya para finalis juga diberikan materi mengenai SDGs oleh para pembicara mengenai SDGs di bidangnya.

“Pengalaman ini sungguh luar biasa, karena kami bersaing dengan 18 Besar Paper terpilih dari berbagai Perguruan Tinggi Negri dan Swasta di Indonesia,” ujarnya sebagaimana ditulis di laman unnes.ac.id

“Kami bersyukur, bisa masuk pada babak Final 5 Besar Nasional,” papar mahasiswa yang membawa judul ‘Desa 4.0: Strategi Publikasi Wisata Melalui Media Sosial Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar Situs Purbakala Semedo Yang Berkelanjutan’ dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa memperoleh juara 3, sedangkan Juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya dan Juara 2 Universitas Gadjahmada Yogyakarta,” imbuh pemuda yang dulu sempat bercita-cita menjadi pengacara ini.

Semoga Arfan Habibi dan Fitri Apriliani semakin menginspirasi dan menjadi energi positif untuk semua mahasiswa lainnya, agar terus berfikir kritis dalam membuat ide-ide untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa kini dan nanti. (red)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Momen Mudik 2019, Dinkes Kota Semarang Siapkan 13 Titik Layanan Kesehatan

Previous article

Mahasiswa UNNES Raih Tiga Penghargaan dalam ASEAN Youth Initiative Exchange (AYIE) 2019 di Malaysia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.