fbpx
Kabar Daerah

Long Weekend, Ganjar dan Istri Gowes Ke River Walk Boja

KENDAL, energibangsa.id — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atikoh bersepeda menuju River Walk, salah satu tempat wisata di Boja, Kendal, Kamis (29/10) kemarin.

Kegiatan gowes tersebut mengawali aktivitas mereka selama libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berangkat dari rumah dinasnya di Semarang, Ganjar dan istri sampai disana selitar pukul 07.30. Tiba di River Walk, pasangan ini juga mendapat perlakuan yang sama seperti pengunjung yang lainnya. Saat datang, mereka dicek suhunya menggunakan alat thermo gun.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar.

Sesusi protokol kesehatan

Pemilik River Walk Linda mengaku selalu memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu dicek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” jelas Linda.

Pada kesempatan itu, Ganjar berpesan agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ia berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh karena berpotensi penularan COVID-19.

Sebagai informasi, River Walk merupakan tempat wisata keluarga. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing hingga burung.

Adanya lokasi wisata inipun mendapat pujian dari Ganjar Pranowo.

“Tempat wisata yg dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, bisa jg untuk anak-anak berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa,” katanya. (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button