persatuan bangsa
EssaiNation

Link Video Bokep Banjarmasin, Pemersatu Bangsa Terbaru?

0

ENERGIBANGSA.ID – Kabar terbaru terkait video bokep ena-ena Banjarmasin viral di media sosial twitter beberapa jam yang lalu, dan diperkirakan akan viral di facebook dalam beberapa jam yang akan datang.

Kecepatan netizen di twitter memang seperti kecepatan cahaya, cling! muncul postingan isu ena-ena langsung ramai, minta link, link, link! Katanya, “no picture hoax,” kalau sudah ada picture, “no link, hoax!”

Dewasa ini, link video bokep sering dianggap dan dipakai meme sebagai link (jaringan) pemersatu bangsa, pasalnya (cukup) dengan video inilah perdebatan atas perbedaan pendapat netizen bisa mereda.

bandung lautan asmara

Setelah ramai video bokep Vina Garut, kini ramai video bokep dari Banjarmasin. Seingat saya era 90-an dulu pernah ada judul “Bandung Lautan Asmara” lalu dulu juga sempat booming “Chika Bandung”.

Nah, kalau kita memang benar-benar cinta Papua, semoga saja ke depan tidak ada ‘video viral ena-ena dari Papua’. Soal video viral kerusuhan Papua yang sekarang biar menjadi isu terpisah.

Entahlah, sepertinya judul video bokep dengan menggunakan nama daerah ini menjadi daya pikat tersendiri. Semacam ada nasionalisme primordial atas sebuah daerah tersebut.

Namun intinya, di dunia maya, istilah video bokep kini bergeser menjadi video pemersatu bangsa. Kalau tidak percaya, silahkan cek sendiri di google dengan keyword “video pemersatu bangsa” nanti akan muncul link-link berita dan video yang berbau mesum dan tak senonoh.

Pertanyaan sederhana saya adalah, jika video bokep saja bisa membuat netizen bangsa +62 ini bersatu, kenapa soal agama justru malah membuat netizen +62 ini berdebat dan saling hujat?

Jika rebutan video bokep bisa membuat bangsa bersatu, dan rebutan surga malah membuat bangsa terpecah-belah, apakah derajat bokep lebih tinggi daripada surga? Tidak perlu dijawab, ini adalah pertanyaan retoris saya.

Sobat energi, mari kita meraba diri dan bercermin, sudahkah kita berusaha menjadi pemersatu bangsa dalam arti yang sebenarnya? Mari menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia meski agama kita berbeda-beda.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Emmanuel Kogoya: Akar Masalah Papua Sebenarnya Bukan Rasisme!

Previous article

Belajar dari KKN Desa Penari, Skills Ini Harus Dimiliki Mahasiswa KKN

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Essai