fbpx
Inspirasi Bangsa

Lewat Musik, Dj Cliffrs Promosikan Pariwisata Tanah Kelahirannya

ENERGIBANGSA.ID (Medan) – Karena rasa cinta dan bangganya terhadap keindahan alam di Indonesia begitu dalam, khususnya tanah kelahirannya, Medan, membuat Dj Cliffrs selalu menampilkan tempat wisata yang ada di Sumatera Utara (Sumut) setiap kali melakukan sesi recording atau live set dalam lagunya.

Hal ini dilakukannya  demi mengangkat dan mempromosikan pariwisata lokal agar lebih dapat menarik kunjungan wisatawan di daerah kelahirannya itu.

“Aku termotivasi ayolah kita promosikan wisata daerah dan jadikan lebih baik supaya banyak yang mengunjungi dan otomatis bakal menambah pendapatan daerah serta membantu pemerintah,” ujar pria asal Medan ini.

Bagi Cliffrs, semua orang wajib tahu kekayaan alam yang dimiliki di Indonesia, terutama di tanah kelahirannya Sumut.

Oleh karena itu lewat musik, dirinya coba memberikan nuansa terbaik dengan visualisasi alam Indonesia.

Danau Toba Medan Bobby Nasution Dj Cliffrs
Dj Cliffrs sedang melakukan recording atau live set dengan memperkenalkan pariwisata lokel Medan. (sumber: warta kota.com)

Upayanya itu terbantu karena memiliki recording label (Toco Recording) hasil kerja sama dengan DJ Panca Borneo sejak 2014.

Sebelumnya beberapa tempat Wisata di Sumut telah disambanginya sebagai live set yang telah tayang di channel youtube-nya.

Beberapa tempat tersebut antara lain meliputi Danau Toba serta Agrowisata Kampoeng Lama Paloh Naga dan berikutnya Bukit Holbung.

Pada video terbaru yang rilis tanggal 13 Agustus 2020, DJ Cliffrs memvisualisasi Bukit Sijukjuk. 

“Semoga lewat karya saya bisa membantu memperkenalkan keindahan alam di Sumatera Utara sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan” tambahnya.

Tak cuma di Sumut, Cliffrs juga berencana membantu mempromosikan pariwisata di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Setelah Sumut, aku bakal ke Sumatra Barat dan mungkin Lampung yang begitu cantik pantai-pantainya,” ungkap Cliffrs.

Niatnya membantu mengangkat pariwisata Sumut terus dilakukannya meski sedang berada di tengah pandemi COVID-19.

Menurut Cliffrs, protokol dari pemerintah untuk menjaga jarak pasti akan selalu diikuti. “Kita bahkan pernah ditolak untuk balik karena daerah itu sedang PSBB,” imbuh dirinya disitir dari okezone.com.

Terkait Toco Recording, Cliffrs mengatakan tidak sedikit dari DJ lokal yang memanfaatkan recording label tersebut.

Pada 2018, Toco Recording mengembangkan sayap dengan menciptakan Toco Music yang bertujuan menyatukan seluruh DJ maupun produser baik lokal maupun non-lokal.

Selain itu, sebagaimana informasi yang didpat energibangsa.id, DJ Cliffrs yang juga menjadi Ketua pengurus Harian PDJI Sumut (Persatuan Disk Jockey Indonesia) pernah berkolaborasi dengan Panca Borneo dan pernah satu panggung beberapa DJ ternama seperti Angger Dimas, Mahesa Utara, hingga Tenishi. [Gilban/EB]

Related Articles

Back to top button