tumbasin
BusinessEkonomiTech

Lewat Aplikasi, Warga Semarang Bisa Belanja Tanpa Harus ke Pasar Tradisional Lagi

0

ENERGIBANGSA.ID – Perkembangan teknologi digital kini semakin maju. Semua aktifitas bisa dilakukan lewat aplikasi android, cukup sentuh layar handphone, semua kebutuhan terlayani.

Begitu juga dengan layanan belanja kebutuhan harian di pasar tradisional, cukup buka aplikasi tumbasin.id saja, tidak perlu ke pasar karena barang akan dikirim ke rumah via layanan antar.

Kini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak seluruh warga Kota Semarang, terutama ibu-ibu muda milenial untuk bersama-sama memanfaatkan tumbasin.id, sebuah aplikasi belanja online di pasar tradisional.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa aplikasi yang merupakan hasil karya pemuda dan mahasiswa Kota Semarang ini, sangat layak untuk menjadi fasilitas penunjang jika warga Kota Semarang tidak sempat untuk pergi ke pasar. Apalagi di musim penghujan begini.

“Hari ini masyarakat bisa langsung download aplikasi tumbasin di google playstore. Lewat aplikasi ini, masyarakat bisa langsung memilih barang belanjaan yang diinginkan di manapun dan kapan pun,” ungkap Hendi pada Minggu (12/1/2020).

Hendi berharap warga Kota Semarang bisa memanfaatkan aplikasi tumbasin ini secara maksimal.

“pada malam hari bisa langsung milih barang, pesan melalui aplikasi. Pagi harinya ada kurir yang langsung mengantar ke rumah,” ujarnya.

Hendi dalam IG resmi-nya juga menyebut sudah ada empat pasar di Kota Semarang yang masuk dalam jaringan aplikasi Tumbasin ini, yakni Pasar Karangayu, Pasar Peterongan, Pasar Pedurungan dan Pasar Bulu.

“Ke depan mungkin akan berkembang dan bertambah menjadi tujuh pasar,” imbuhnya.

Semoga ke depannya aplikasi karya mahasiswa Semarang ini bisa terus berkembang, bersaing menjadi StartUp besar, dan menjadi unicorn.


Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Begini Cara Menonaktifkan BPJS Karena Meninggal Dunia

Previous article

Kenapa Akun Medsos Kita Bisa Dihack? Ini Penyebabnya

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business