fbpx
Gaya Hidup

Lebih Penting Mana, Serum atau Essence ?

ENERGIBANGSA.ID – Demi memiliki kulit cantik layaknya model-model iklan yang sering muncul di dunia maya tanpa sadar mempengaruhi gaya hidup kita saat ini.

Berbagai macam jasa kecantikan hingga produk perawatan wajah marak diproduksi oleh banyak perusahaan.

Banyaknya rangkaian produk perawatan kulit wajah yang ditawarkan saat ini menjadikan kita sulit menentukan mana yang benar-benar menjadi prioritas untuk digunakan.

Salah satu rangkaian perawatan wajah yang sering kali dikira sama oleh banyak dari kita adalah serum dan essence.

Keduanya sama-sama memiliki tekstur yang beragam, mulai dari sedikit kental hingga cair.

Tekstur itu yang seringkali membuat kita bertanya, apakah keduanya memiliki kandungan sama dan mana yang lebih baik untuk digunakan ?

Perbedaan Serum dan Essence

Meski banyak persamaan antara serum dan essence, tetapi sebenarnya keduanya memiliki fungsi dan kandungannya masing-masing, loh.

Essence

Essence biasa digunakan setelah pengaplikasian toner dan digunakan sebelum serum. Fungsi essence sendiri adalah untuk melembabkan dan meregenerasi kulit wajah.

Meski sebelumnya toner juga berfungsi untuk mengembalikan pH kulit wajah dan melembabkannya, essence bisa  bekerja lebih ekstra dari itu. Kandungan essence sendiri lebih ringan dari serum karena konsentrasi formulanya lebih sedikit

Bahan utama essence adalah air dan essential oils di dalamnya mengandung asam hialuronat, gliserin dan  vitamin C, AHA, HCA, dan lain sebagainya yang bekerja untuk menghidrasi, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Serum

Jika essence memiliki kandungan yang ringan, maka serum memiliki kandungan yang lebih kompleks. Serum dibuat untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Pada umumnya, serum mengandung asam lemak, ceramide, asam hialuronat, lidah buaya, vitamin C, hingga ekstra biji anggur dan lainnya yang berfungsi untuk mencegah peradangan dan radikal bebas.

Adapun serum yang diberikan zat anti penuaan, antioksidan, peptida, asam kojic (pencerah kulit), hyaluronic acid, asam glikolat dan lainnya yang bisa mengatasi keriput, garis-garis halus, noda hitam, hingga warna kulit yang tidak merata.

 

Lantas, Lebih Baik Menggunakan Serum atau Essence ?

Serum lebih cocok digunakan bagi kulit sensitif,  acne prone skin dan mulai timbul keriput karena fungsinya yang memperbaiki tekstur kulit wajah dan menangkal radikal bebas.

Sedangkan essence, lebih disarankan digunakan oleh pemilik kulit kering, sensitif dan berjerawat. Sebetulnya fungsi kedua produk ini tidak jauh berbeda.

Essence dan serum sama-sama bekerja untuk memberikan kelembaban dan mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Kamu tidak harus menggunakan keduanya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan permasalahan kulit yang ada.

Nah, buat kamu yang saat ini memiliki kondisi kulit kusam, kering dan ingin tampak glowing, cerah dan cantik alami, salah satu produk dari Ederma Skincare yakni Serum Glowing yang baru ada promo, nih.

Lebih Penting Mana, Serum atau Essence ?
Sumber : E’Derma Store

Serum dari Ederma Skincare sudah teruji aman dan halal untuk digunakan.

Mengandung Rumex Occidentalis Extract dan Peptides yang berfungsi untuk menyamarkan flek hitam, bintik-bintik penuaan dan memproduksi kolagen di wajah.

Jadi, kesimpulan mana yang lebih baik adalah dengan kamu memahami apa yang menjadi permasalahan dan apa yang benar-benar  kulit kamu butuhkan terlebih dahulu.

Keduanya, baik serum maupun essence memiliki keunggulannya masing-masing untuk memperbaiki permasalahan kulit wajah.

Related Articles

Back to top button