fbpx
Nasional

LAZISNU Kabupaten Banyuwangi Sapa Kader di Desa Tulungrejo

BANYUWANGI, energibangsa.id—Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banyuwangi menyapa kader LAZISNU yang ada di desa Tulungrejo kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi, Selasa (23/3/2021). 

Dihadiri jajaran pengurus LAZISNU Kabupaten, Khoirul Umam selaku ketua LAZISNU desa Tulungrejo sangat bangga atas kunjungannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus LAZISNU Kabupaten Banyuwangi”, ucap Khoirul.

Lebih lanjut, Khoirul Umam melaporkan bahwa, kegiatan kami ini selalu bersinergi dengan Banom NU yang ada di desa Tulungrejo.

Maka, tak heran apabila kegiatan kami sangatlah aktif dalam gerakan.

Senada dengan pertanyaan tersebut, Gus Syaiful Wathon selaku pengurus MWC NU Glenmore mengatakan, NU di desa Tulungrejo itu sudah hidup. Sebelumnya, amatlah sulit. Bahkan, nyaris dinyatakan mati.

“Itu bermula saat ada “Sobo Deso” yang diselenggarakan oleh PC NU Banyuwangi akhirnya, NU di sini sangatlah hidup, terutama LAZISNU desa Tulungrejo”, jelas Gus Wathon.

LAZISNU yang ideal

Secara terpisah, Imron Rosyadi selaku Ketua LAZISNU Kabupaten Banyuwangi, sangat mengapresiasi dan menurutnya, inilah contoh LAZISNU yang ideal.

“Saya melihat LAZISNU desa Tulungrejo itu sudah ideal. Kami berharap, setiap LAZISNU yang ada di kabupaten Banyuwangi menirunya yakni, bersinergi degan Banom NU yang ada”, terang Imron.

Selain itu, perlu diketahui bahwa LAZISNU itu sudah mendunia.

Prestasi yang sudah ditorehkan oleh LAZISNU desa Tulungrejo ini terus dijaga dan bila perlu, di waktu pendistribusian menggunakan masker dan memperbaiki pelaporannya.

Sebab, menurutnya lagi, kelemahan LAZISNU itu terletak pada pelaporannya.

“Jika itu uang pribadi maka tidak masalah dilaporkan namun, jika itu adalah dana dari masyarakat dan itu bertindak atas nama organisasi maka harus dilaporkan atau dipublikasikan”, ucap Imron Rosyadi.

Manfaat dari adanya pelaporan ini ialah agar masyarakat luas tahu bahwa NU itu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Hadir di tengah masyarakat

“LAZISNU itu harus hadir di saat pemerintah tak hadir kepada masyarakat”, terang ketua LAZISNU Kabupaten Banyuwangi.

Mengamini pernyataan tersebut, H. Subrawi selaku Wakil Ketua LAZISNU Kabupaten Banyuwangi menekankan bahwa, LAZISNU hadir untuk memberikan kabar kebahagiaan kepada masyarakat baik umat muslim maupun non muslim.

“Membantu kaum dhuafa dan yatim baik itu muslim maupun non-muslim”, tandas H. Subrawi. (*)

(Reporter: Saiful Bari)

Related Articles

Back to top button