KomputerMobileTeknologi

Layanan Google Station akan dihentikan di Indonesia akhir 2020 ini!

Energibangsa.id – Hai Sobat energi, taukah kalian Google baru baru ini memberikan pengumuman akan menghentikan program Google Stations di India. Penghentian program ini ternyata juga akan diberlakukan di Indonesia pada akhir tahun 2020 ini.

Google station merupakan layanan WIFI publik gratis yang dilucurkan oleh Google guna untuk membatu masyarakat yang memiliki gangguan pada akses internet nya.

Awalnya layanan Google Station ini diperkenalkan dan masuk di Indonesia pada tahun 2017, namun karena saat ini sudah terjadi perubahan teknologi dan harga internet yang sudah terjangkau membuat Google memilih untuk transisi pada tahun 2020 ini dengan bekerja sama dengan para partner.

Padahal pada awal peluncuran, Google telah bekerjasama dengan perusahaan CBN sebagai penyedia akses internet dan juga dengan FiberStar sebagai penyedia kabel. Sedangkan Google pihak yang akan mengelola kualitas koneksi WIFI tersebut dengan software buatannya.

Menurut laman resmi Google , APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) melaporkan sebanyak 64,8 persen atau setara dengan 171 juta orang dari total penduduk Indonesia sudah terhubung ke internet pada tahun 2018, hal ini merupakan sebuah peningkatan dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 54,86 persen penduduk yang sudah terhubung ke Internet.

Perubahan yang terus terjadi membuat Google kesulitan untuk terus menerus menskalakan program Google Station dan melanjutkannya secara terus menerus.

Menurut Jason, bukan hanya di Indonesia yang akan dihentikan layanan Google Station nya namun, semua layanan Google Station yang ada di seluruh dunia akan diberhentikan secara bertahap.

Related Articles

Back to top button