fbpx
Kabar IndonesiaNasionalReligius

Lawan Corona, Nusron Wahid Gelar Istighosah Virtual Bersama Tokoh Bangsa

ENERGIBANGSA.ID – Tingginya angka covid-19 di Indonesia membuat banyak tokoh bangsa prihatin. Salah satu keprihatinan itu muncul dari H. Nusron Wahid, pimpinan Majelis Ahlul Hidayah, yang juga anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar.

Melalui majelis Ahlul Hidayah itu Nurson hendak mengajak seluruh warga Nahdliyyin dan semua muslim di dunia untuk melaksanakan berdoa bersama melawan virus Corona.

“melawan badai covid ini semua ikhtiyar sudah dilakukan, kebijakan apa-apa sudah dijalankan, tinggal kita perbanyak munajat dan doa melawan corona. Mari kita bersama-sama panjatkan dan pasrahkan pada Allah,” ujar nya.

Nusron mengatakan, acara ini akan diselenggarakan pada Ahad malam (18/7) pukul 18.30 WIB mendatang melalui aplikasi Zoom dan akan dipimpin langsung oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Dr. Airlangga Hartarto, MBA, yang juga merupakan Menteri Koordinator Perekonomian RI.

Libatkan Banyak Ulama’

Dalam acara itu, politisi yang mengasuh pesantren di Kudus itu juga turut menghadirkan banyak ulama’ dan habaib tanah air.

Adalah Gus Miftah Maulana, Habib Abdullah bin Muhsin BSA, Habib Hilal Al Aidid, Habib Hasan Bin Hasan Shahab, Habib Ali Zainal Abidin Al Kafff, Habib Abdurrahim bin Jamaluddin Assegaf Puang Makka, dan beberapa tokoh agama lainnya yang dilibatkan dalam istighosah virtual itu.

H. Mawahib Afkar, pengurus majelis Ahlul Hidayah, acara istighosat itu mengatakan, acara doa bersama itu bertema “Istighatsah dan Shalwat Nariyah Jelang Wukuf Arafah” dengan tajuk Badai covid-19 pasti berlalu; Indonesia Sehat, Ekonomi Kuat.

Lawan Corona, Nusron Wahid Gelar Istighosah Virtual Bersama Tokoh Bangsa

“wabah covid-19 ini adalah problem bersama, semua elemen bangsa harus bersatu, melakukan apapun yang kita bisa,” ujar Mawahib saat dihubungi energibangsa.id pada (16/7)

Menurut adik kandung Nusron Wahid itu, semakin banyak peserta istighosah akan semakin bagus karena akan mempercepat terkabulnya doa.

“Kita masih ada PR besar, agar Covid-19 yang kurvanya makin turun kita jaga dan ikhtiyar dan doa. Setiap empat puluh orang itu minimal setara dengan satu waliyullah, jadi semakin banyak yang ikut akan semakin mempercepat terkabulnya doa,” tandasnya.

Sobat energi, mari ikut meramaikan acara istighosat virtual dan doa bersama, semoga badai covid-19 ini segera berlalu. (yab)

Related Articles

Back to top button