fbpx
Kabar Daerah

Lansia dan Anak Yatim pun Senang, IIPG Jateng Salurkan Sembako dan Amplop Lebaran

SEMARANG, energibangsa.id—Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng belum lama ini kembali menggelar bhakti sosial di dua titik di Kota Semarang.

Sasaran pertamanya adalah para lansia yang mendiami Panti Wreda Harapan Ibu yang beralamat di Jalan Beringin-Gondoriyo Ngaliyan Semarang.

Selain memberikan bantuan sembako serta uang saku, kader perempuan Partai Golkar Jateng juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para lansia.

Salah satu lansia saat ditemui energibangsa.id mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan IIPG Golkar.

Matur nuwun sanget, mugi sami diparingi jembar rejekine. (baca: terima kasih banyak. Semoga diberikan rizki melimpah)”, ungkapnya, Minggu (9/5/2021).

Lansia dan Anak Yatim pun Senang, IIPG Jateng Salurkan Sembako dan Amplop Lebaran
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng Sri Hariningsih Panggah Susanto didampingi pengurus harian lainnya berdialog dengan penghuni Panti Wreda Harapan Ibu
usai memimpin penyaluran bhakti sosial IIPG Jateng, Minggu (9/5/2021)

Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng Sri Hariningsih Panggah Susanto didampingi pengurus harian lainnya menyampaikan bahwa bhakti sosial memang diagendakan di akhir bulan Ramadhan.

Bagian dari Golkar Peduli

Hal itu berbarengan dengan momen Golkar Peduli yang membagikan 100.000 paket sembako bagi masyarakat di Jawa Tengah.  

“Tentu saja, IIPG juga mempunyai program bhakti sosial sehingga selaras dengan Program Golkar Peduli”, ungkap istri Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto.

Disebutkan pula IIPG akan terus melaksanakan program dengan tagline ‘Perempuan Golkar Peduli’ usai lebaran nanti.

“Setelah lebaran kita juga ada rencana, tempatnya masih akan tentukan dimana, tapi Insyallah dalam waktu dekat kita akan melakukan hal itu, “imbuhnya.

Usai menyalurkan sembako dan amplop lebaran, rombongan IIPG Jateng bergegas menuju Panti Asuhan Al-Jannah di Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Di panti asuhan ini, IIPG Jateng juga menyalurkan sembako serta amplop bagi anak-anak panti. Karena padatnya acara, kegiatan hanya terdiri dari doa bersama serta penyerahan bantuan secara simbolik.

Meski demikian, Ratih Saleh, istri Bendahara DPD Golkar Jateng, Mohammad Saleh, ST., M. En dan juga beberapa kader lain menyempatkan diri berdialog sebelum berpamitan.

Lansia dan Anak Yatim pun Senang, IIPG Jateng Salurkan Sembako dan Amplop Lebaran
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng Sri Hariningsih Panggah Susanto didampingi pengurus harian lainnya menyampaikan amplop lebaran kepada penghuni Panti Asuhan Al-Jannah Kec Tugu Kota Semarang, Minggu (9/5/2021)

Selain uang, sedikitnya 500 kg beras, 100 kg gula serta 100 liter minyak goreng disalurkan dalam kegiatan bhakti sosial IIPG Jateng.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Hani hapsari Ramayana, ST., M.Ikom saat dikonfirmasi menyatakan, kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar IIPG Jateng, perempuan Golkar Peduli untuk meringankan beban masyarakat terutama di tengah pandemi.

“Terutama menjelang momen Hari Raya Idul Fitri yang tentunya banyak kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Dari situ, IIPG Jateng hadir dan terketuk untuk melakukan aksi-aksi sosial seperti ini, “pungkasnya. (dik/EB)

Related Articles

Back to top button