KesehatanRagam Bangsa

Lakukan Ini di Rumah untuk Atasi Rasa Lelah

ENERGIBANGSA.ID – Melakukan aktivitas tanpa henti akan membuat daya tahan tubuh menjadi mudah lelah kemudian ujungnya akan jatuh sakit. Tidak jarang, untuk berolahraga dan minum multivitamin sering lupa. Apalagi ditambah untuk memeriksakan keadaannya ke dokter saja pasti tidak ada waktu karena terlalu sibuk. Padahal kalo sakit aktivitas juga menjadi terhambat.

Selain sakit, jarang berolahraga juga dapat menyebabkan kadar lemak menumpuk di dalam tubuh yang membuat kenaikan berat badan, gampang capek dan merasa stress. Untuk itu saat pulang kerumah pastikan untuk segera mengatasi rasa lelah dan capek setelah melakukan aktivitas seharian.

Ada cara simple dan ngga ribet untuk mengatasi capek tanpa perlu datang ke tempat atau memanggil tukang pijat. Karena Tim Energi Bangsa akan memberikan cara untuk mengatasi rasa capek dengan memanfaatkan yang ada dirumah yaitu

Berendam menggunakan air hangat dan garam
Paling sering dilakukan adalah berendam menggunakan air hangat, Tetapi alangkah baiknya jika ditambahkan dengan garam karena garam dipercaya dapat membantu untuk mengurangi nyeri otot dan kram setelah seharian melakukan aktivitas. Garam juga dapat melemaskan tubuh dan meredakan stress.

Mandi air hangat dan dingin
Mandi dengan menggunakan air hangat dan dingin dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit, karena bisa meningkatkan sirkulasi darah mengurangi pembengkakan dan melemaskan otot-otot yang kejang di bagian tubuh.

Pasta Cabai Rawit
Sobat Energi dapat membuat campuran cabai rawit dengan minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian dapat dioleskan pada bagian yang nyeri. Kandungan dalam cabai memiliki sifat anti bakteri, anti karsinogenik, analgesik dan anti diabetes.

Minyak Gosok
Dengan mengoleskan minyak gosok sambil memijat pada bagian tubuh yang capek dapat mengobati rasa capek akibat aktivas yang dilakukan, karena hangat dari minyak dapat membantu melancarakan peredaran darah sehingga capek akan hilang. Sobat energi juga bisa mencampurkan minyak gosok dengan handbody supaya ketika memijat akan terasa licin.

Mengangkat Kaki di tembok
Mengangkat kaki lalu menempelkannya pada tembok juga dapat membantu mengatasi kecapean loh, karena sirkulasi darah di dalam tubuh lancar dan tubuh menjadi lebih rileks sehingga bisa menghilangkan ketegangan dan rasa sakit di area yang capek.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa capek. Nah Sobat Energi juga harus dapat memanfaatkan apa yang ada di sekitar karena percaya atau tidak banyak manfaat yang berguna untuk kalian.

Related Articles

Back to top button