fbpx
Kabar Daerah

Laksanakan Mandat DPP, Ini Daftar Aksi Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Jawa Tengah

SEMARANG, energibangsa.id—Wilayah Jawa Tengah belakangan ini sedang dirundung banyak bencana, yang diantaranya adalah musibah banjir.

Terkait hal itu, DPP Partai Golkar berikan mandat kepada semua unsur dan sayap partai untuk lakukan aksi kemanusiaan di Jawa Tengah.

Salurkan bantuan sosial

Wakil Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah, Anggi Ferry W. Cahyono mengatakan pihaknya telah meninjau lokasi sekaligus menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan.

“Kami telah terjunkan anggota IIPG ke beberapa kabupaten/ kota, seperti, Demak, Semarang, Kendal, Batang, Kudus, Pati, Pekalongan, dan lainnya,” kata Anggi kepada wartawan di Gedung DPD Partai Golkar Semarang, Jumat (12/2/2021).

“Kami berkoordinasi dengan ketua RT atau RW terkait penyaluran bantuan,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan, nasi box, obat-obatan, serta perlengkapan memberisihkan rumah usai terendam banjir.

Buka Posko Kesehatan

Sementara itu, Wakil Ketua IIPG Padmasari Mestikajati menambahkan bahwa IIPG Jateng juga memberikan layanan kesehatan di titik banjir Semarang, Muktiharjo, Semarang.

Laksanakan Mandat DPP, Ini Daftar Aksi Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Jawa Tengah

Posko layanan kesehatan ini nantinya kita sediakan mulai hari ini (baca: Jumat, 12/2/2021) hingga Minggu, (14/2/2021).

“Kami lihat dari banjir tersebut ada masyarakat yang perlu mendapat perhatian kesehatan. Maka kami siapkan posko dan tenaga kesehatan,” jelas Padmasari, yang juga anggota DPRD Jateng.

Didampingi Bendahara IIPG Jateng Ratih Soleh dan Wakil Ketua Hani Hapsari, Padmasari menjelaskan pihaknya menerjunkan semua anggotanya.

“Kami koordinasi dengan RT, RW, BPBD, Dinsos, agar bantuannya bisa lebih tepat sasaran,” imbuhnya.

Dijelaskan pula, selain IIPG, sayap organisasi Partai Golkar lain yang bersinergi yakni Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan organisasi Perempuan Untuk Negeri (PUN).

Hani Hapsari Ramayana yang juga Wakil Ketua IIPG Jateng mengatakan pihaknya merasa perlu terlibat demi membantu korban banjir.(*)


Related Articles

Back to top button