Go-Jek
Pendiri dan CEO Go=Jek, Nadim Makrim. (dok. Bisnis Tempo)
BusinessNews

Lagi, Go-Jek Kantongi Investasi Dari Perusahaan Internasional

1

ENERGIBANGSA.ID – Go-Jek, Platform penyedia jasa transportasi berbasis teknologi baru- baru ini kembali mendapatkan kucuran dana dari investasi yang dilakukan dua perusahaan internasional.

Pertama, dikabarkan decacorn asal Indonesia ini mengantongi tambahan investasi dari perusahaan besar asal negeri sakura Jepang, Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation dan Mitsubisi UFJ Lease dan Finance dalam pendanaan seri F.

Dengan investasi baru tersebut, bagi Mitsubishi memungkinkan untuk memanfaatkan keahlian dan kehadiran Go-Jek di pasar transportasi dan layanan konsumen.

“Dengan kekuatan merek dari Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation di Asia Tenggara, serta potensi bisnis unik dan beragam yang dimiliki Go-Jek, kami perkirakan penciptaan sinergi dan inovasi besar akan mendorong pertumbuhan ketiga pihak,” ungkap Osamu Masuko selaku Pimpinan Mitsubishi Motor Corporation.

Sementara itu Takahiro Yanai, Presiden dan CEO Leasing dan Finance Mitsubishi UFJ, menuturkan penyedia layanan keuangan Mitsubishi akan memperkuat kemitraannya dengan Go-Jek untuk mengeksplorasi model bisnis baru yang berfokus layanan digital dan mobilitas.

“Kemitraan dan komitmen ini memungkinkan kami untuk terus mengembangkan produk dan layanan kami untuk menjangkau lebih banyak orang dan menciptakan nilai lebih besar di Kawasan ini,” kata Andre Soelistyo, Presiden Direktur Go-Jek, yang dilansir dari Kompas.com.

Yang kedua, perusahaan yang dipimpin oleh Nadim Makarim ini mendapatkan suntikan dana dari salah satu bank Thailand yaitu Siam Commercial Bank.

Sebagaimana informasi yang dihimpun energibangsa.id, Siam Commercial Bank merupakan bank yang mayoritas sahamnya dimiliki olah Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn. Bank tersebut didirikan oleh keluarga kerajaan lebih dari seadab yang lalu dan menjadi bank tertua di Thailand.

Go-Jek membangun hubungan kemitraan dengan Siam Commercial Bank yang diharap bisa membantu startup teknologi paling bernilai di Indonesia tersebut untuk mengembangkan layanan keuangannya.

Sedangkan Siam Commercial Bank bakal mengandalkan pertumbuhan transaksi online untuk membantu meningkatkan pendapatan mereka.

Adapun suntikan dana Siam Commercial Bank kepada Go-Jek kali ini merupakan bagian dari pendanaan seri F yang sama dengan pendanaan dari Mitsubishi Corporation dan sedang berlangsung.

Startup ini telah mengumpulkan lebih dari 1 maliar dollar AS pada penutupan pertama putaran tersebut.

Kendati begitu jumlah dana yang diberikan oleh Siam Commercial Bank kepada Go-Jek belum dapat dirincikan dan diketahui.

Masuknya Mitsubishi Corporation dan Siam Commercial Bank menambah deretan jumlah investor yang telah menginvestasikan dananya kepada Go-Jek.

Dari data yang dimiliki Tim energibangsa.id, sebelumnya beberapa perusahaan yang menginvestasikan dananya kepada Go-Jek antara lain Google Alphabet, JD.com, Tencent Holdings dan Capital Provident.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Gaet Nasabah Milenial, BNI Tawarkan Rekening Digital

Previous article

Hore! Diskon Ojek Online Batal Dihapus

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga: Lagi, Go-Jek Kantongi Investasi Dari Perusahaan Internasional] […]

Comments are closed.

More in Business