fbpx
Kabar Daerah

Kunjungi Gereja di Malam Natal, Ganjar : Mudah-mudahan Lancar

SEMARANG, energibangsa.id – Ganjar Pranowo berkeliling untuk mengunjungi tiga gereja di Kota Semarang pada Kamis (24/12). Tiga gereja ini sedang menggelar misa Natal dimalam hari dan Ganjar ingin mengecek pelaksanaan ibadah di tengah pandemi.

Tiga gereja yang dikunjungi  yaiitu Gereja Katerdal Semarang, Holy Stadium Marinda and Gereja Keluarga Kudus.

Ganjar mengatakan, Ia berkunjung untuk memastikan malam misa Natal di sejumlag gereja sudah menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini Ia sampaikan di jemaat Natal di Holy Stadium Marina.

“Saya hanya inging memastikan mala mini Bapak Ibu berbahagia,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi Holy Stadium Marina, Ganjar bersama Forkopimda Jateng melanjutkan ke Gereja Katerdal Semarang. Romobongan ini disambut baik oleh Romo Herman Yosep Singgih.

Perayaan natal kali ini sangat berbeda disbanding dengan tahun sebelumnya. Kali ini, gereja melakukan pendataan jemaah yang nantinya akan mendapatkan QR Code. Jadi, tidak semua jemaah bisa melaksanakan ibadahnya langsung di gereja dikarenakan ada pembatasan jemaah.

Ganjar mengapresiasi

Selanjutnya Ganjar bersama rombongan menuju Gereja Katolik Keluarga Kudus yang terletak di Jalan Admodirono. Ganjar turut mengapresiasi semua gereja yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ketiga gereja yang telah dikunjungi ini, semuanya suda menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Gereja ini sudah menyediakan tempat cuci tangan, disinfektan dan pembatasan jemaah.

Tak hanya itu saja, saat ibadah pun jarak antar jemaah juga diberi batasan jarak dan juga terdapat pelaksanaan ibadah secara virtual. Sehingga jemaah yang datang sudah didata terlebih dahulu dengan kapasitas 30 persen.

Ganjar turut berterima kasih kepada seluruh pengelola gereja yang sudah menaati peraturan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya terimakasih sudah diabantu. Protokol kesehatan diperketat, ibadahnya tetap berjalan dengan baik. Dan juga makasih dari TNI Polri semua standby bantu amankan lantas semuanya. Mudah-mudahan lancar,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button