Ekonomi & Bisnis

Kunci Memulihkan Bisnis Kuliner adalah Subsidi Biaya Ongkir

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Harus diakui bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan bagi para pelaku usaha kuliner.

Hal itulah yang membuat tim E-commerce Energi Bangsa Solusindo membuat acara “Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Semarang” secara gratis bekerjasama dengan manajemen Soul Café, Jalan Durian Selatan II No 31 A Banyumanik, Semarang pada Jumat (25/ 9/ 2020), kemarin.

Yanuar Aris Budiarto, selaku penggagas acara mengungkapkan bahwa tujuan acara untuk mengembalikan semangat para pelaku UMKM di industri kuliner.

“saat ini bisnis kuliner seperti mati suri, butuh terobosan berbagai pihak agar pemulihan ekonomi nasional bisa ikut disokong dari bisnis kuliner,” jelasnya.

Pelatihan tersebut dibagi dalam dua sesi. Pertama, diisi Yanuar Aris Budiarto selaku founder aplikasi Tajeer.id, Sesi kedua disampaikan oleh Dimas Ahmad Rizal, selaku Kepala Pusat Teknologi PT Energi Bangsa Solusindo.

Mengoptimalkan Teknologi Digital

Dimas mengungkapkan pentingnya penggunaan memaksimalkan teknologi digital untuk mengoptimalkan promosi dan mempermudah layanan pesan antar di bisnis kuliner.

“saya rasa kunci utama untuk merangsang daya beli konsumen adalah layanan subsidi ongkos kirim,” ungkapnya.

Hal itu juga diamini oleh Yanuar Aris, jika subsidi ongkir diterapkan maka akan menstimulus pembeli untuk konsumtif, karena belanja jadi lebih hemat.

“makanya, pelaku UMKM silahkan buka toko di lapak aplikasi tajeer.id, kami bekerjasama dengan jasa kurir Banter Delivery, harganya cukup delapan ribu rupiah saja dari titik ke titik,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button