Ilustrator Aditya
Karya Kresnhna Aditya Zulkarnaen yang memenangi kontes poster Film Spider Man : Far For Home (dok. entertaiment.kompas.com)
Energi MudaInspirasi Bangsa

Kreshna Aditya Zulkarnaen, Ilustrator Muda Indonesia Yang Berjaya di Kancah Dunia

0

ENERGIBANGSA.ID— Kresna Aditya Zulkarnaen atau yang lebih dikenal Aditya adalah seorang ilustrator muda berbakat dari Indonesia. Beberapa saat yang lalu dirinya berhasil menjadi salah satu pemenang dari Kontes Fan Art Desain Poster Film Spider-Man: Far For Home untuk promosi film tersebut. Kontes tersebut diselenggarakan oleh Marvel dan Sony yang bekerjasama dengan Talenthouse pada 18 Mei 2019.

Talenthouse merupakan sebuah platform global yang menghubungkan para kreator dengan suatu brand atau selebriti yang menjadi inspirasi karyanya. “(Talenthouse) fungsinya untuk menghubungkan antara creator dan seniman dengan brand tersebut,” ujar Adhitya pada Senin (24/6/2019), yang dikutip Enegeribangsa.id dari Kompas.com

Dirinya menceritkan awal mula mengikuti kontes tersebut karena dirinya sangat suka dengan komik dan pop culture. Kontes tersebut diketahuinya melalui media sosial Talenthouse dan dari channel Marvel dan Sony.

“Kontesnya dibuka sebulan yang lalu, proses seleksinya mulai tanggal 10 Juni 2019. Untuk pengumumannya baru hari minggu kemarin (23/6),” jelasnya.

Dalam proses pembuatannya, aditya membutuhkan waktu lima hari yang dikerjakan sembari mengerjakan pesanan dari klien lainnya. Sedangkan untuk proses pengerjaannya, ia memerlukan dua hari untuk seperti memikirkan ide dan tiga hari untuk proses sketching hingga finishing di software komputer.

“Yang lumayan susah sebenanarnya memikirkan idenya. Gimana caranya bikin artwork yang feel superhero dan (setting-red) Eropa terasa, apalagi sainganya ribuan orang dari seluruh dunia,” ungkapnya.

Aditya, dalam posternya, menampilkan ilustrasi Spider Man berpose di depan Mysterio yang tengah mengangkat kedua tangan, lengkap dengan latar belakang bangungan Big Ben di Kota London, Inggris. Konsep tersebut sesuai dengan latar belakang film yang mengisahkan Peter parker yang sedang studi wisata ke Eropa.

Hasil Karyanya pun tak ayal mampu menarik perhatian dan mendapat apresisasi dari banyak orang. Salah satunya aktor dari pemeran Mysterio dalam Spider Man Far From Home, Jake Gyllenhaal. “Teruntuk Fans Marvel, Kalian luar biasa. Penuh Cinta, Mysterio,” tulis Jake dalam akun twiternya

Aditya merasa begitu bahagia dan bersyukur setelah mengetahui bahwa ia menjadi salah satu pemenang di dalam kontes tersebut. Pertama kali ia mengetahuinya melalui akun resmi Film Spider Man : Far From Home, @Spidermanmovie yang diunggah sabtu (22/6).

“Senang sih karena Spider Man ini salah satu film yang saya tunggu dan kebetulan saya suka dengan karakternya,” ujar Aditya.

Dari kontes tersebut, Aditya mendapatkan hadiah uang senilai 2.000 dollar AS, dipromosikan oleh pihak Colombia Tri Star bagi digital marketing, TV, Media cetak, dan marchandise. Keuntungan lainnya, karyanya akan ditampilkan pada marketing campaign dalam film tersebut.

Aditya sendiri, seperti data yang di himpun oleh tim redaksi Energi Bangsa, sering membuat karya yang terinspirasi dari karakter atau film-film populer. Selain itu, sebelumnya, ia juga pernah memenangi kontes Fan-Art yang diselenggarakan oleh Talenthouse. Saat itu dirinya membuat ilustrasi untuk film Venom dan Pacific Rim: Uprising.

Bahkan, Aditya pernah memenangi kontes desain kaus untuk film Guardian Of The Galaxy,yang diadakan Marvel Entertaiment tahun 2015. “Untuk kompetisi desain t-shirt Guardian Of The Galaxy bukan kerjasama dengan Talenthouse melainkan dengan WeLoveFin,” terangnya.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Berjasa Memajukan Toleransi, Romo Magnis Dukung NU dan Muhammadiyah Terima Nobel Perdamaian

Previous article

Jaga Kesehatan di Cuaca Ekstrem dengan Rempah-Rempah Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Energi Muda