fbpx
Wisata & Kuliner

Konyol, Mantan Koki Restoran ini Bikin Nasi Goreng Menggunakan ‘Cethok’ Alat Bangunan

ENERGIBANGSA.ID—Umumnya menggoreng sesuatu di panci penggoreng menggunakan sutil sebagai alatnya. Tapi alat itu tak berlaku bagi Rudy Jack.

Sosok mantan koki restoran ternama di Kota Semarang, Surabaya, dan Jakarta itu mengawali bisnis kuliner dengan membuka kedai nasi goreng di Jalan Hasanudin Semarang.

Petualangannya sebagai ‘tukang masak’ tiba-tiba berhenti begitu saja. Padahal, pengalamannya sebagai koki di resto sudah 10 tahun. Tapi kini dia mantab untuk membuka usaha sendiri.

Nasi Goreng ‘Cethok’ Bang Jack

Bermula dari jualan sop buah di perempatan Jalan Hasanudin tahun 2012, Rudy Jack memindahkan tempat usahanya di Taman Purwogondo 1 pada 2018.

‘Entah apa yang merasukinya’, Rudy Jack kemudian memulai usaha nasi goreng pada 2019 lalu. Lokasi yang dipilihnya, di Jalan Hasanudin Semarang.

Dengan brand Nasi Goreng ‘Cethok’ Bang Jack, bang Jack, sapaan akrab Rudy Jack lebih menampilkan kreasi dan cita rasa kuliner. Artinya, Jack tak sekedar jualan nasi goreng.

Banyak ragam menu dan pewarnaan nasi goreng yang umumnya berwarna coklat dengan manis kecap. Tapi tidak dengan “Nasi Goreng Bang Jack”.

Jack justru menyediakan varian dari nasi goreng hijau, nasi goreng merah, hingga beragam menu spesial seperti nasi goreng gulai, dan nasi goreng kare.

Konyol, Mantan Koki Restoran ini Bikin Nasi Goreng Menggunakan ‘Cethok’ Alat Bangunan
menu spesial nasi goreng ayam geprek

Sediakan 99 toping rasa

Tak hanya pilihan rasa yang beragam. Kedai “Nasi Goreng Bang Jack” juga menyediakan berbagai macam pilihan toping rasa seperti telur, sosis, bakso, babat.

Dan yang paling berbeda dengan warung nasi goreng lain yakni nasi goreng ayam geprek.

Tak hanya itu, pilihan rasa nasi goreng di “Nasi Goreng Bang Jack” juga ada 10 jenis. Lalu kombinasi topingnya juga ada 39 macam. Benar-benar, Wow!!!

Selain menu nasi goreng, Rudy Jack juga menawarkan menu bakmie, kwetiauw, bihun, cap cay hingga babat gongso. Semuanya sangat lengap, banyak pilihan.

Konyolnya, Rudy Jack selalu memasak buat pelanggannya dengan menggunakan alat bangunan: cethok. Bikin penasaran saja, ya!?

Konyol, Mantan Koki Restoran ini Bikin Nasi Goreng Menggunakan ‘Cethok’ Alat Bangunan
Lokasi Nasi Goreng Bang Jack di Jalan Hasanudin Semarang

Alamat dan jam buka

Nah, mumpung ini hari libur, buruan datang saja ke lokasi di Jalan Hasanudin Semarang. Samperin saja, Bang Jack-nya, pasti ramah!

Kedai “Nasi Goreng Bang Jack” mulai buka pukul 10 pagi hingga 10 malam. Coba dech, di sana ada 99 macam menu. Kamu pasti ketagihan!

Selain bisa dimakan ditempat, kamu juga bisa memesan makanan ini via aplikasi ojek online yang sudah terkenal di Indonesia. (dd)

Related Articles

Back to top button