Ari lasso
Penyanyi Ari Lasso saat tampil menghibur para penggemarnya. (sumber: Yahoo berita)
Wisata & Kuliner

Konser Pertama Digelar, Deretan Artis IbuKota Turut Memeriahkan

0

ENERGIBANGSA.ID (Surabaya) — Untuk pertama kalinya  setelah berbulan-bulan absen karena virus corona, konser yang bertajuk “Era Normal Baru” akan di selenggarakan di Jawa Timur (Jatim) dan Indonesia.

Konser ini akan digelar di area wisata Pintu Langit Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada tanggal 12 September 2020.

Konser “Era Normal baru” merupakan hasil gagasan dari Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wakil Gubernur Jatim periode 2009-2019, Saifullah Yusuf alias Gus Ipull.

Deretan artis ibu kota rencananya turut memeriahkan konser tersebut. Mulai dari pedangdut Via Vallen, penyanyi kondang Ari Lasso hingga Luna Maya yang didapuk sebagai pemandu acara.

“Ini uji coba (konser musik) pertama (setelah pembatasan karena pandemi COVID-19) di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan,” terang Gus Ipul.

Wisata Pintu Langit sendiri adalah tempat pariwisata yang dikembangkan oleh Gus Ipul dan kawan-kawan setelah meletakkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jatim 2 periode.  

Diketahui tempat tersebut sudah menjadi langganan diselenggarakan konser musik di Jatim sebelum virus corona datang di Indonesia.

Untuk teknis penyelenggarakan sendiri, Khofifah pun mewajibkan pertunjukan musik tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi dan percobaan kenormalan baru.  

Contohnya, jumlah penonton dibatasi dengan cara pemesanan tiket secara daring. Di lokasi, penonton juga diwajibkan memakai masker dan diatur agar menjaga jarak fisik.

Menurut Politisi berusia 55 tahun ini, protokol seperti itu diterapkan secara ketat karena masih uji coba dan untuk pencegahaan penularan COVID-19 di Jatim.

“Ini bertahap, lalu bertingkat dan berlanjut. Penjualan tiketnya secara daring, kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang dan digelar sore hari di alam terbuka,” ungkapnya.

Sementara itu Gus Ipul menuturkan, agar penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, pihaknya menggandeng Kepolisian Daerah Jawa Timur dan institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pertunjukan itu.

Ia pun memastikan, Ari Lasso sudah terkonfirmasi akan datang dan tampil di konser yang diselenggarakan di tempat wisata yang dikelolanya itu.

Kebetulan,  Ari Lasso mempunyai program yang cocok dengan era normal baru. Sehingga orang bisa mendengarkan sajian musik, tetapi kesehatan tetap terjaga

Dirinya menambahkan, jika pihaknya juga telah  menyediakan channel khusus di YouTube yang menyiarkan secara langsung konser tersebut.

Hal ini dilakukan khusus bagi penonton yang tidak mendapatkan tiket karena diberlakukan pembatasan jumlah penonton di lokasi.

“Kami sudah siapkan channel YouTube yang bisa disaksikan langsung dan dari mana saja,” ucapnya. [Dhanti/EB/Viva]

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Jadi Negara Kuat, Ini Rahasia Orang-Orang China!

Previous article

Viral, Bu Tedjo Jadi Wagub Lampung!

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.