fbpx
Olahraga

Kongres Tahunan PSSI Bakal Digelar Offline, Mundur 29 Mei 2021

JAKARTA, energibangsa.id—PSSI dalam rapat Exco 16 Desember 2020 sempat memutuskan Kongres Tahunan akan diselenggarakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI kemudian mengundurkan jadwal Kongres Tahunan yang rencananya digelar besok 29 Mei 2021.

PSSI juga memastikan agenda Kongres Tahunan tersebut akan berlangsung secara tatap muka. Adapun keputusan pengunduran itu ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar di Kantor PSSI, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Rapat yang berlangsung selama 1,5 jam itu dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

“Keputusan rapat Exco hari ini, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021”, terang Mochamad Iriawan.

Atas masukan suara PSSI

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule menambahkan keputusan rapat Exco soal Kongres Tahunan yang dilakukan secara tatap muka tersebut juga berdasarkan masukan dari pemilik suara PSSI.

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat kongres bila berlangsung secara virtual,” jelasnya.

Iwan Bule juga tidak ingin ada kesan PSSI membungkam aspirasi pemilik suara. Selain ingin melihat langsung interaksi dengan pemilik suara serta menjaga statuta dan marwah PSSI.

PSSI mengumumkan perubahan tanggal kongres tahunan pada hari ini guna menghindari pelanggaran statuta.

Pasalnya, statuta PSSI disebut 60 hari sebelum penyelenggaraan harus ada rilis penyampaian rencana kongres. Serta harus menyebar undangan kepada pemilik suara PSSI dalam waktu 30 hari sebelum kongres berlangsung. (*)

Related Articles

Back to top button