Kabar DaerahKabar Indonesia

Komisi D DPRD Kendal Minta Pemkab Optimalkan Sosial Media untuk Promosikan Wisata

ENERGIBANGSA.ID (Kendal) – Menyikapi potensi wisata Kabupaten Kendal, Ketua komisi D DPRD Kendal, Mahfud Shodiq mendorong Pemkab Kendal proaktif mengangkat potensi wisata.

Menurutnya, Kendal memiliki sejumlah destinasi wisata yang layak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Dari obyek wisata pegunungan sampai pantai semuanya ada di kabupaten yang berjuluk Permata Pantura itu.

“Perlu upaya dan cara-cara yang inovatif untuk menggeliatkan sektor pariwisata di Kendal. Misalnya dengan melibatkan anak-anak muda yang kreatif untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Kendal melalui media sosial. Baik melalui facebook, instagram atau platform media sosial yang lainnya,” terang Mahfud, Minggu (19/7/2020)

Dikutip dari ayosemarang.com, saat ini tempat wisata sudah kembali dibuka usai tutup sementara karena pandemi covid-19. Lebih lanjut disampaikan, agar kemasan menarik, khususnya untuk kalangan milenial, pengelola obyek wisata perlu menyediakan spot-spot khusus untuk pengambilan foto. “Istilah anak jaman now, spot foto yang instagramable,” cetusnya.

Selain melibatkan kelompok muda mempromosikan obyek wisata melalui media sosial, imbuhnya, Pemkab Kendal perlu memasang media publikasi di sejumlah tempat strategis terutama di daerah perbatasan atau bahkan di luar daerah. Pihaknya justru mengkritisi baliho-baliho yang dipasang di sekitar obyek wisata.

“Coba baliho-baliho selamat datang itu selain ada gambar kepala daerah, juga dipasang obyek wisata sekaligus untuk promosi pariwaisata,” ujarnya.

“Kalau perlu pasang di kota tetangga, seperti Semarang, agar warga dari luar daerah tertarik untuk berkunjung ke Kendal. Kalau cuma dipasang di tempat-tempat sekitar obyek wisata, masyarakat sudah tahu,” lanjutnya.

Sejak ditetapkan darurat pandemi Covid-19, Pemkab Kendal menutup obyek wisata milik pemerintah daerah meliputi Air Terjun Curug Sewu di Kecamatan Patean, Kolam Renang di Boja, dan Pantai Sendang Sikucing di Rowosari. Sampai saat ini obyek wisata tersebut masih ditutup sampai ada instruksi dari gugus tugas Covid-19.

Sebagai informasi, untuk melakukan digital campaign atau kampanye promosi melalui saluran daring, sobat energi bisa bekerjasama dengan studio.energibangsa.id agar bisa mempromosikan potensi wisata di daerahnya.

Related Articles

Back to top button