fbpx
Gaya Hidup

Kolaborasi Sneaker Terbaik Sepanjang 2020, Apa Kabar di 2021?

ENERGIBANGSA.ID—Tidak terasa tahun 2020 telah berakhir beberapa hari lalu.  Namun di dunia sneaker, tahun 2020 dicap sebagai momen yang sarat akan kolaborasi.

Kita selalu disajikan berita kolaborasi antara dua label sepatu ternama. Mulai dari Adidas, New Balance, dan Nike menghadirkan begitu banyak produk kolaborasi.

Beberapa bahkan disebut sebagai kolaborasi yang paling dinantikan. Simak yuk, kumpulan kolaborasi sneaker terbaik sepanjang tahun 2020, seperti dilansir dari kompas.com.

1.Air Jordan 4 x Off-White Sail

Desainer label streetwear Off-White, Virgil Abloh menjelaskan tampilan sneaker Air Jordan di ajang runway Off-White untuk Fall/Winter 2020 di Paris. Setelah itu, sneaker ini dirilis di bulan Juli.

Air Jordan 4 x Off-White Sail memiliki desain dekonstruksi (tanpa jahitan dalam) yang terbuat dari full-grain leather atau kulit berserat di bagian atas sepatu.

Hampir seluruh bagian sepatu ini, didominasi warna pastel. Sentuhan akhirnya, terdapat branding “Air” di bagian midsole, dilengkapi cable tie atau pengikat kabel dan label Air Jordan.

2.Aime Leon Dore x New Balance 827 dan 550

New Balance berkolaborasi label fesyen asal New York, Aime Leon Dore menawarkan tampilan baru pada dua siluet klasik New Balance, yaitu sepatu lari NB 827 dan sepatu basket NB 550.

Siluet Aime Leon Dore x New Balance 827 memiliki kesan penuh warna. Putih sebagai warna dasar sepatu, dilengkapi aksen kuning, hijau, hitam dan merah.

Sedangkan untuk siluet Aime Leon Dore x New Balance 550 cenderung lebih sederhana, dengan warna dasar putih dan aksen hijau di sekujur sepatu.

3.Adidas x Meissen ZX8000

Adidas bekerja sama dengan produsen porselen tertua di Eropa, Meissen.

Kedua merek itu berkolaborasi menciptakan karya seni eksklusif, yaitu sneaker “porselen” ZX8000. Sneaker ini menggunakan material kulit premium dan dilukis secara handmade. Proses pengerjaan sepatu ini memakan waktu enam bulan.

4.Supreme x Nike Air Force 1

Dirilis di bulan Maret 2020, sepatu kolaborasi Nike dan Supreme langsung ludes terjual dalam waktu singkat.

Dua siluet Nike Air Force 1 berwarna putih dan hitam dan mendapat ubahan berupa tali sepatu bertuliskan Supreme.

Branding kotak merah khas Supreme juga tampil pada panel samping di dekat tumit serta insole.

5.Casablanca x New Balance 327

Kolaborasi New Balance dan merek menswear Casablanca untuk NB 327 hadir pada bulan April lalu.

Sepatu ini terinspirasi dari sepatu run New Balance di era 70-an. Bagian atasnya menggunakan material kulit dan suede, panel samping berlubang dengan logo “N” besar. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button