Ragam Bangsa

Kocak, Bayar SPP Cuma Lewat WhatsApp!

ENERGIBANGSA.ID – Pandemi memang merubah gaya hidup masyarakat ya sob. Ada benarnya juga sih, kehidupan lalu menjadi berubah tak seperti biasanya. Misalnya, masyarakat harus memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak. Begitulah kira-kira.

Sobat energi, tak cuman itu! Kegiatan masyarakat juga mengalami perubahan seperti penerapan bekerja dari rumah (work from home), hingga siswa harus belajar secara daring atau online. Bener, kan ?

Nah, akhir-akhir ini nih, dalam dunia pendidikan terdapat kejadian yang tak wajar. Kali ini beredar gambar tagihan bayar SPP lewat aplikasi WhatsApp (WA), yang diunggah ke media sosial Twitter Hakim Siregar pada Rabu, (22/7).

Tangkapan layar HP, membayar SPP via WhatsApp (sumber: Twitter)

Dalam tangkapan layar sebagaimana diunggah di twitter, terdapat nama Wali Kelas pada akun WhatsApp (WA) yang menagih biaya SPP kepada orangtua murid.

“Selamat siang bapak. Maaf untuk bulan ini SPP putra bapak atas nama (dicoret) belum dilunasi,” begitu isi chatting WhatsApp dikutip pada Jumat, (24/7).

Sontak! Tagihan Wali Kelas tersebut langsung direspons dengan mengirimkan foto uang pecahan Rp100.000 satu lembar dan dua lembar uang pecahan Rp50.000. Namun, Wali Kelas pun tak mengerti maksud dikirimnya foto uang tersebut.

Lalu, dijelaskan bahwa foto uang itu untuk bayar SPP. Alasannya, karena anaknya dikasih tugas dan materi lewat WhatsApp (WA) maka maka bayarnya pun lewat WA.

HohohoooBikin ngakak, ya sob! Tapi kalau dipikir-pikir, para siswa kan memang belajar di rumah ya ? Orangtua mereka sendiri yang berperan sebagai gurunya, bukan? Hahahaa … Jangan ikut-ikutan bayar SPP lewat WA ya sob! (dd/EB).

Related Articles

Back to top button