fbpx
Kabar DaerahOlahraga

KKS Girl, Komunitas Sepak Bola Wanita di Semarang Cari Bibit-Bibit Unggul

SEMARANG, energibangsa.id – Mendukung kesetaraan gender dan membuktikkan bahwa perempuan bisa melakukan apapun tanpa ada batasan. Sebuah komunitas sepakbola putri didirikan oleh Komunitas Klub Semarang.

Hal ini sebagai usaha melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola putri di Kota Semarang, dan dengan ini pula diresmikan juga nama KKS Girl sebagai identitas dari komunitas tersebut.

Memulai latihan perdana pada Kamis (7/01/2020). Tepatnya di lapangan Sentiyaki, Semarang Utara dan  dihadiri oleh 22 orang.

Melansir TribunJateng, Penggagas sekaligus ketua KKS Semarang, Hamdani menyebut pihak KKS Semarang menggalakkan sepakbola wanita karena belum adanya wadah sepakbola wanita di Semarang.

“Saya coba kumpulkan cewek-cewek. Ternyata di latihan perdana ini sudah 22 anak yang datang. Diluar ekpektasi kami. Rupanya mereka cukup antusias karena belum ada wadahnya. Mereka larinya kebanyakan ke futsal,” ungkap Dani Powel.

Diutarakan pula latar belakang dari para peserta komunitas berasal dari berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar, dan atlet sepak takraw serta  mantan pemain PSIS Semarang putri dan mantan pemain Tira Persikabo putri yang berlaga di ajang Liga 1 putri 2019 lalu.

Dengan dibawah asuhan pelatih Aji Irawan, nantinya agenda latihan akan diadakan secara rutin. Dan pada tanggal 27 Januari nanti latihan akan digelar di Stadion Citarum sekaligus peresmian dari komunitas tersebut.

“Harapan kami, pertama sepakbola itu milik semua kalangan, pria dan wanita. Kita ingin menggalakkan sepakbola wanita di Semarang. Kami bentuk KKS Girl ini semoga ada bibit-bibit atlet sepakbola putri dari Kota Semarang,” ucapnya.

KKS Semarang sendiri merupakan komunitas yang mewadahi klub komunitas baik yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya yang kini berjumlah 87 anggota klub. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button