fbpx
Kabar DaerahKabar Indonesia

KKN Universitas Semarang Ini Fokus Edukasi Anak-Anak Soal Pandemi

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Universitas Semarang tetap memberlakukan Kuliah Kerja Nyata dengan tema Back To Village (KKN – BV) III.

Hal itu dikarenakan kepedulian tim KKN Universitas Semarang terhadap masyarakat terkait kewaspadaan masyarakat terhadap pandemi covid-19 di level akar rumput yang terkadang kurang ketat.

Dosen Pembimbing Lapangan, Saifur Rohman Dolil, menghimbau mahasiswa menjalankan program kerja KKN dengan mamatuhi protokol kesehatan.

“Selama berlangsungnya Kuliah Kerja Nyata ini, dalam melakukan sosialiasi tidak boleh menimbulkan kerumunan serta di batasi jumlah audiens yakni maksimal 5 orang saja. Pelaksanaan pun harus menggunakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, hingga memakai masker yang sangat penting,” jelas Saifur Rohman pada Pembekalaan KKN-BV III, Rabu (05/05/2021)

Ajak Anak-Anak

Biena Nitasari, salah satu mahasiswa Universitas Semarang Jurusan Ilmu Komunikasi melaksanakan KKN di sekitar tempat tinggal dengan melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan saat bermain serta pengunaan Instagram untuk kegiatan yang bermanfaat di RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang, Rabu (09/06).

Target utama mengenai sosialisasi ini adalah anak-anak. Ia pun menjelaskan mengenai sosialisasi tersebut karena masih banyaknya anak-anak yang harus mendapatkan pemahaman lebih mengenai protokol kesehatan serta pengunaan Instagram yang bermanfaat.

“Karena masih melihat banyak anak-anak disini yang bermain tanpa menerapkan protokol kesehatan serta bermain menggunakan sosial media Instagram untuk hal yang kurang bermanfaat dan sesuai usia mereka,” ujar Biena.

Sambutan Positif oleh Orangtua

Rumanto (39), orang tua anak, menyambut baik dengan sosialiasi yang digelar oleh tim KKN USM tersebut.

“Kami sebagai orang tua merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini karena dengan ini anak-anak akan lebih paham dan menerapkan protokol kesehatan sertadapat menggunakan Instagram dengan sebaik mungkin”, jelas Rumanto.

Selain melaksanakan program kerja KKN dengan sosialisasi, Biena juga memberikan masker kepada anak-anak dan warga RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area tempat tinggal. (*)

Related Articles

Back to top button