Pendidikan

KKN Undip di Kampung Halaman?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Mahasiswa Universitas Diponegoro sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 45 Hari terhitung dari 5 Juli-15 Agustus 2020.

Tim KKN Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang saat berpose bersama Camat dan jajaran Muspika Banyumanik Semarang

Pada tahun ini kegiatan KKN dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni KKN di Kampung Halaman karena dilaksanakan berdasarkan tempat tinggal mahasiswa.

KKN ini berbasis tema Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Ramadhanti Maharddhika Putri, seorang mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi UNDIP yang melaksanakan KKN-nya di RW01/RT06 Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Ia melaksanakan 2 program mono-disiplin yakni mengenai Minum Jus untuk Imun Tubuh dan Strategi Pemasaran untuk Usaha Rumahan, ia pun menjelaskan mengangkat dua program tersebut karena memiliki perhatian pada imun tubuh serta usaha yang dimiliki oleh warga.

Cek suhu badan oleh mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang

“Karena banyak yang bekerja dan penjual, pastinya penting untuk jaga imun tubuh selagi beraktivitas sehari-hari dan juga ingin meningkatkan pemasukan warga dengan cara yang bisa dilakukan dirumah” ungkapnya.

Selain melakukan sosialisasi, ia juga membagikan jus, poster dan banner untuk dipasang di sekitar RW 01/RT06 sebagai pengingat bagi warga untuk menjaga imun tubuh dan melakukan strategi pemasaran dengan cara yang sederhana namun dapat menunjang pemasukan.

Tak hanya melaksanakan programnya dengan baik, mahasiswi juga menghadiri acara-acara yang dilaksanakan oleh RW 01 kelurahan Sumurboto. Salah satunya ialah kegiatan Jogo Tonggo yang dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW 01, lurah dan camat. Dalam melaksanakan kegiatan KKN-nya ia pun tetap mematuhi protokol kesehatan. (dhanti/EB)

Related Articles

Back to top button