fbpx
Kabar Daerah

KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UNS Ajak Ibu-ibu PKK Galakkan Tanam Toga dan Sayur

SRAGEN, energibangsa.id — Kelompok 73 KKN UNS di Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen menggelar sosialisasi penanaman Toga dan sayur di rumah Kepala Desa Plosokerep, pada Jumat (19/02/2021) lalu.

Sosialisasi penanaman toga itu bertujuan untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi dengan kesiapan di bidang kesehatan dan pangan.

Alternatif tingkatkan ekonomi

Dengan memanfaatkan potensi luasnya lahan warga, penanaman tanaman obat keluarga (Toga) dan sayur menjadi alternatif di kala perekonomian makin sulit.

Oleh karena itu, tim KKN UNS melakukan sosialisasi dan mengajak ibu-ibu PKK untuk menanam tanaman obat dan sayur sendiri.

“Tujuan kami melakukan sosialisasi dan membagikan tanaman obat keluarga dan sayur. Harapan kami,warga Plosokerep dapat memanfaatkan dengan baik. Tanaman sayur juga penting untuk ditanam agar ketahanan pangan di desa tetap terjaga”, terang Siti Zubaida, penanggung jawab acara.

Dijelaskan juga, satu rumah akan mendapatkan dua paket berisi tanaman obat yang terdiri dari jahe, kunyit, dan temulawak. Serta satu paket tanaman sayur berupa sawi hijau. (*)

Related Articles

Back to top button