risma lovers
nampak karangan bunga warga Surabaya meminta Bu Risma tetap di sana (doc idntimes.com)
PolitikSemangat Bangsa

Kisah Warga Surabaya yang Sempat Ngobrol dengan Bu Risma

0

ENERGIBANGSA.ID – Tidak banyak pejabat yang mau dekat dengan rakyat, meski slogan dengan nada sama bertebaran dimana-mana, nyatanya pemimpin daerah saat ini masih menjaga jarak dengan masyarakat.

Sebuah kisah menarik dialami oleh Kiky Yulianto, warga Surabaya dalam sebuah grup facebook Surabaya Informasi.

Dari pengamatan tim energibangsa.id grup facebook Surabaya Informasi memang terkenal sangat bermanfaat bagi warga Surabaya untuk menyampaikan aspirasi, informasi, dan berbagi kisah inspiratif warga Surabaya.

“Sedikit cerita pengalamanku ngobrol santai dengan Bu Risma…” tulisnya membuka kisah.

“ane bertemu dan ngobrol santai bersama warga lain pas onok proyek peninggian jembatan di jalan pacuan kuda pas itu beliau wis mari mengontrol proyek, beliau terus lungguh santai nang teras omah salah siji warga, kebetulan pas iku nek omahe orang tuaku,” lanjutnya.

Kiky mengisahkan bahwa walikotanya; Tri Rismaharini tidak merasa risih duduk bersama rakyat kecil dan beliau malah bertanya pada warga di sana: “Bapak ibu… opo meneh iki keluhane? mumpung saya masih di sini lho…”

Lalu sebagai anak muda yang peduli lingkungannya, Kiky langsung menyampaikan aspirasi kepada walikota Surabaya itu.

“Bu, meski jembatannya ditinggikan, tapi jika pipa PLN itu masih di bawah jembatan ya percuma, karena ketika air pasang naik membawa sampah maka ketika air sudah surut sampahnya pasti nyantol di pipa PLN itu, ” ujarnya.

“Lho, itu pipa PLN? ya udah kalau gitu saya telpon dulu kepala PLN-nya, ta’suruh memindahkan pipanya,” respon Bu Risma saat itu juga.

Tidak berselang lama, sekita 15 menit sudah ada petugas PLN datang, kepada tim energibangsa.id Kiky menceritakan bahwa Bu Risma bilang secara langsung kepada petugas PLN itu: “Lek awakmu gak iso mindah pipo iki dalam waktu seminggu, kuwe dewe seng ta’pindah,”

Warga daerah pacuan kuda turut bahagia melihat respon sigap dan tindakan cepat dari petugas PLN di sana.

Tidak berselang lama dan tidak sampai seminggu, pipa PLN sudah dipindah. Kiky melihat sendiri bahwa petugas PLN bekerja pagi, siang, sore, malam hingga sampai lembur.

cheese tea boba tea

Dia sangat merasakan kinerja dan kepemimpinan Tri Rismaharini menjadi walikota Surabaya. Dia beserta warga sekitar pacuan kuda sangat berterimakasih kepada petugas PLN yang bekerja melayani tiada henti.

Postingan Kiky Yulianto itu telah dilike hampir 2 ribu netizen, dikomentari oleh ratusan warga Surabaya yang sangat mengapresiasi kinerja walikota yang terkenal galak itu.

Saat tim energibangsa.id melempar pertanyaan “apakah warga Surabaya rela jika Bu Risma menjadi Gubernu DKI Jakarta?”, Yuli dan beberapa netizen di grup FB itu rata-rata menjawab “tidak rela!”

“aku gak lilo nek Bu Risma mengko diunek-unekke karo wong Jakarta,” ujar netizen bernama Najzwa Eva Avrelia di kolom komentar.

Akun bernama Ramane Rashya juga mendoakan, “semoga bu Risma sehat slalu panjang umur dan menjadi sosok yang disukai rakyatnya amin nyong wong jateng tapi kagum karo bu Risma” tulisnya.

“Bu Risma ojo oleh pindah Jakarta. Ngenteni diluk engkas ben dadi Gubernur Jatim ae,” sahut Rizqi Yusuf Abdullah 

Begitulah hubungan yang indah antara pemimpin dan rakyatnya yang sama-sama saling menghormati dan saling mencintai, semoga ini bisa menjadi kaca benggala dan suri tauladan bagi pemimpinan lain di era kini dan di masa depan.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Memahami Tafsir Al Quran tentang Jilbab Tidak Wajib

Previous article

Lantik 11 Pejabat, Ganjar Ingatkan Setahun Tidak Perform Langsung Copot

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik