fbpx
Energi Muda

Ahmad Azarruddin: Juara MMA 2021 Asal Pati, Lulusan PJKR Universitas Wahid Hasyim Semarang

SEMARANG, energibangsa.id—Pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah belakangan ini merasa bangga atas keberhasilan Ahmad Azarruddin Al Abror, petarung MMA (Mixed Martial Arts) asal Desa Mojo, Cluwak, Pati.

Pasalnya, Azarruddin pada kejuaraan One Pride MMA 2021 itu berhasil meraih juara. Ia dinyatakan menang usai mengalahkan lawannya, Rotama Silalahi dari Riau pada kelas middleweight.

Pertarungan itu digelar di Gedung Epicentrum, pada Sabtu 6 Februari 2021. Lalu, disiarkan secara langsung oleh salah televisi nasional: TVOne.

Seperti diketahui, Azarruddin adalah sosok pemuda kampung. Ia menyelesaikan studinya hingga sekolah menengah atas di Kelet, Kabupaten Jepara.

Lalu, melanjutkan Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Jejak Azarruddin

Azarruddin pertama kali mengenal dunia beladiri karate di desanya. Kemudian ia bergabung pada pusat latihan Muaythai Boxing.

Dua jenis beladiri itu kemudian ditekuni, karena keduanya sama-sama memiliki spesialisasi yang saling melengkapi. Untuk Muaythai Boxing memiliki khas pada teknik serangan siku dan lutut.

Dalam pertandingannya itu, Azarruddin diuntungkan oleh postur tubuhnya lebih tinggi, yaitu 183 cm serta berat badan 82 Kg.

Ia bahkan bisa meraih kemenangan dengan cepat. Kemenangan itu didapat setelah mengunci lawannya pada ronde pertama, menit ketiga.

Azarruddin saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kembali bertanding pada kelas yang sama, Middle Weight 78 – 83 kg.

Respon Pemkab dan KONI Pati

Kabar kemenangan Azarruddin rupanya tercium oleh bupati dan pihak terkait. Tak hayal, ia diundang oleh Bupati Haryanto serta KONI Pati untuk datang ke Kantor Bupati Pati.

Azarruddin juga menerima bantuan pendukung latihan untuk dibawa pulang di desanya, Desa Mojo Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati.

Terlebih, seperti diketahui, Azarruddin rupanya melatih beladiri para remaja hingga ‘emak-emak’ di desa yang hanya berjarak 100 meter dari tapal batas dengan Kabupaten Jepara. (*)

Related Articles

Back to top button