fbpx
Opini / Gagasan

Kirimkan Artikelmu Di sini, Syaratnya Mudah !

energibangsa.id — Artikel berupa opini/ gagasan kita memang menjadi karya fenomenal yang tak sekedar demi keperluan eksistensi diri. Lebih dari itu, artikel yang dipublikasikan di media baik cetak/ online paling tidak dapat dijadikan sarana komunikasi kita kepada publik.

Namanya juga gagasan, akan menjadi ironi jika tak tersampaikan ke masyarakat. Justru dengan gagasan itu kita dapat menggiring masyarakat secara pola pikir (mind set) untuk mengikuti pola pikir kita. Kita bisa ‘mempengaruhinya’ dengan baik.

Harapan dan keinginan kita dalam mempublikasikan karya dan gagasan bisa jadi sangat tinggi. Sayangnya, kendala yang seringkali terjadi adalah kasus “gagal tayang” alias artikel kita tidak dimuat di media yang kita tuju. Alasan “tidak ada tempat” untuk tulisan kita seringkali menjadi alibi yang mau tidak mau harus kita terima.

Untuk menjembatani persoalan itu, sekaligus dalam rangka menebar energi positif, media online ENERGIBANGSA.ID memberikan peluang kepada para dosen, peneliti dan pemikir muda untuk menuangkan ide dan gagasannya lewat media ini.

Syarat yang harus diperhatikan

Seperti media-media lainnya, media online ENERGIBANGSA.ID juga memberikan syarat kepada calon penulis/ kolumnis sebagai berikut.

 1.Karya yang dikirim adalah tulisan atau gagasan asli dan belum pernah dipublikasikan pada media lain.

2.Tulisan yang dikirim ke media ini dalam bentuk artikel populer, namun tetap bernilai ilmiah (jika perlu sertakan pula teori pendukung dari para ahli)

3.Tulisan bersifat “sumbangan” (tidak berhonor) namun tetap orisinil, bernilai edukatif, motivatif, inspiratif, tapi tetap cerdas.

4. Panjang tulisan 4000 dan maksimal 6000 karakter. Sertakan pula foto dan profil diri yang dapat langsung dikirim via WA: 082221999805. Atau melalui email: redaksi@energibangsa.id.

5. Tulisan yang dimuat menjadi hak redaksi, sedangkan isi tulisan menjadi tanggungjawab penulis.

Suatu kehormatan apabila kita dapat berkolaborasi dalam menebar sebuah ide, opini serta gagasan yang sifatnya membangun (bukan kritikan tanpa solusi). Hal itu juga sesuai visi kami sebagai media penebar kebaikan dan energi positif. Karena kita: “ENERGI BANGSA !”

Related Articles

Back to top button