fbpx
Nasional

Khofifah Tegaskan Muslimat NU Tak Dukung Siapapun di Pilkada 2020

SEMARANG, energibangsa.id – Pada hari Kamis (29/10) lalu, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar acara Rakernas dan Mukernas. Dalam pertemuan yang berlangsung di Batu tersebut, dibahas pula mengenai Pilkada Serentak yang akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Ketua PP Muslimat NU menegaskan jika organisasi yang ia pimpin tidak melakukan berpolitik praktis.

“Jika di Pilkada Serentak 2020 tentu Muslimat NU ini bukan partai politik. Secara perseorangan warga negara, mereka akan menyalurkan aspirasi, tapi secara kelembagaan, itu tidak dibenarkan,” kata Khofifah.

Khofifah mengungkapkan apabila terdapat banyak kader-kader Muslimat NU yang turut serta memberikan dukungan, baik kepada figur calon bupati/wali kota hingga calon gubernur. Namun bentuk dukungan itu hanya sebatas dukungan personal bukan atas nama Muslimat NU.

“Ya pasti ada figur-figur mungkin di Kabupaten Kota atau Provinsi yang dari mereka ingin memberikan support, maka itu dilakukan secara perseorangan, secara organisasi tidak dibenarkan,” imbuhnya.

Khofifah menegaskan apabila organisasi Muslimat NU bukanlah sebuah Partai Politik. Muslimat NU tidak akan memberi dukungan kepada calon mana pun.

Muslimat NU hanya akan melakukan tugas sebagai warga negara untuk turut memberikan suara pada saat Pilkada, namun bukan menjadi bagian dari partai politik.

(Tata/EB).

Related Articles

Back to top button