DuniaEnergi MudaKabar IndonesiaNasional

Ketum DPP KNPI Dr Ilyas Indra Dapat Dukungan dari President Organisation Of Islamic Youth : KNPI Harus Bangun Jaringan Internasional

ENERGIBANGSA.ID – Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra dengan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Fahd El Fouz Arafiq mendapat ucapan selamat dan dukungan langsung dari President Organisation Of Islamic Youth Saudara Hammad Khan Kakar, Rabu (20/4/2022).

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan President Organisation of Islamic Youth,” ujar Ketua Umum DPP KNPI, Dr. Ilyas Indra menanggapi ucapan selamat dan dukungan tersebut.

Ilyas mengatakan bahwa KNPI atau pemuda Indonesia harus membangun jaringan internasional.

“Salah satunya Organisasi Pemuda Islam Dunia Tersebut yang memiliki anggota hampir seluruh negara negara muslim,” tambahnya.

Pergualan KNPI dalam jaringan Internasional, jelas Ilyas, sudah ia bangun sejak menjadi Sekretaris Jenderal DPP KNPI dengan Ketua Umum Fahd Arafiq untuk periode 2015 – 2018, saat itu ia Hadir dalam Pertemuan Youth Essambly di Markas Besar PBB di Kota New York Tahun 2018.

“Dalam pertemuan tersebut berjumpa anak anak muda dari seluruh negara di dunia, saat itu ditemani oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Saudara Subhan Patimahu.

Ketum DPP KNPI Dr Ilyas Indra Dapat Dukungan dari President Organisation Of Islamic Youth : KNPI Harus Bangun Jaringan Internasional
Dok Istimewa

Ia menambahkan semangat Membangun jaringan Internasional ini akan dilanjutkan paska terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 – 2024 sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

“Tentu dalam periode ini membangun hubungan jaringan internasional akan kami lanjutkan untuk berbagai program di berbagai belahan dunia, termasuk juga mendirikan perwakilan KNPI Luar Negeri yang sudah ada di AD/ART,” tegasnya.

Menurut Dr Ilyas, ada beberapa tujuan membangun hubungan internasional.

“Pertama, dengan situasi teknologi global saat ini, jaringan Internasional menjadi sesuatu yg penting dan wajib dalam rangka menghubungkan generasi muda kita dengan jaringan Internasional mulai dari pengurus DPP KNPI dan KNPI se-Indonesia,” urainya.

Selain itu, tambahnya, KNPI harus mulai bisa bergabung dengan jaringan Internasional untuk semua kalangan pemuda. Hal ini karena semua serba terbuka, termasuk pertemuan di Badan Dunia, seperti PBB.

“Semua anak muda Indonesia bisa ke markas PBB dalam rangka pergaulan dunia, karena dengan 17 badan PBB hampir setiap saat ada event disana dengan berbagai temanya,” ujarnya.

Tidak hanya KNPI atau pengurus organisasi, tambah Ilyas, semua pemuda dan mahasiswa bisa ikut Event dj Markas Besar PBB.

“Saya sendiri pernah mengalami secara langsung karena sudah beberapa kali ikut event dan pertemuan di Markas Bessr PBB Di New York, Ammerika Serikat,” kenang Ilyas.

Sehingga, lanjut Ilyas, menjadi tugas KNPI untuk membuka jaringan Internasional agar semua generasi muda bisa masuk ke semua lini pergaulan dunia.

“Kedua, perlunya KNPI membangun jaringan internasional disebabkan karena sistem teknologi dan kondisi saat ini sangat mudah membangun jaringan bisnis antar generasi muda di antara negara. Generasi muda Indonesia bisa membuka pasar bisnis antar negara,” jelasnya.

Berikutnya, ujar Ilyas, jaringan Internasional berguna untuk mengembalikan gerakan pemuda dalam rangka belajar dan membangun kepercayaan Internasional untuk Indonesia.

“Posisi saat ini anak muda harus lebih semangat membangun jaringan karena lebih mudah, dan akan menguatkan kerjasama antar generasi muda Indonesia dalam berbagai bidang, baik bisnis, budaya dan pendidikan,” pungkas Ilyas. (*)

source : mudanews.com

Related Articles

Back to top button