fbpx
Kabar Daerah

Keren! Warga NU Temanggung Kini Punya Mobil Sehat NU

TEMANGGUNG, energibangsa.id—Bertempat di depan gedung STAINU Temanggung pada Rabu (24/3/2021) Ketua PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon Masyahuri menggunting pita sebagai tanda dimulainya operasionalnya mobil sehat NU (MobisNU).

Kegiatan yang dihadiri dari PP dan PW NU Care Lazisnu itu merupakan program kolaborasi beberapa Lembaga di bawah NU.

Menurut Ketua YAPTINU Nur Makhsun pihaknya yang membawahi Akper dan STAINU Temanggung bekerjasama dengan PC NU Care LAZISNU dan Lembaga Kesehatan NU Temanggung.

Tingkatkan pelayanan kesehatan

“Program kolaborasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sampai ke desa-desa, pondok pesantren, sekolah madrasah dan kegiatan masyarakat lainnya” ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya Ketua PC NU Care LAZISNU Temanggung Kiai Saefurrahman menyampaikan bahwa kesehatan sebagai salah satu pilar utama program LAZISNU menjadi skala prioritas, teruatama di masa pandemi ini.

“Hadirnya mobil layanan kesehatan NU akan mampu menjangkau sampai masyarakat yang berada di pedesaan, sehingga mereka juga dapat merasakan manfaatnya dari program ini,” ungkapnya.

Dukungan LAZISNU Pusat

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmah tersebut Pengurus PP LAZISNU pusat yang disampaikan Gus Nur Fadlan mendukung program yang dilaksanakan secara kolaboratif ini.

“Ini merupakan langkah maju dalam mengakselerasi program NU untuk memberikan kesejahteraan bagi warganya. Dibutuhkan kebersamaan untuk tujuan yang menyentuh sampai rakyat desa bahkan sampai pelosok” katanya.

Program MobisNU ini nantinya akan menyertakan para dokter dan didukung oleh mahasiswa Akper Al Kautsar dan STAINU Temanggung untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Mobisnu dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, alat kesehatan ringan, tempat obat dan fasilitas dan yang dapat memberikan kenyamanan dalam pelayanannya.

Di acara yang sama juga diserahkan bantuan sepeda motor untuk berdangan keliling bagi disabilitas Warga NU yang membutuhkan untuk menopang ekonomi keluarganya. (Hamidulloh Ibda).

Related Articles

Back to top button