Pojok Bangsa

Keren, Komik Ciptaan Rizka Ramli Juarai Ajang Bergengsi UNICEF

ENERGIBANGSA.ID – Kreativitas anak negeri memang tak ada habisnya. Kreativitas merekalah yang berhasil membawa mereka menorehkan prestasi yang membanggakan dikancah Internasional.

Sebuah karya seni tak hanya dibuat dengan tujuan untuk dinikmati keindahannya akan tetapi juga dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk menyampaikan sebuah pesan. Hal inilah yang dilakukan oleh gadis muda asal Makassar, Rizka Raisah Fatimah Ramli. Talenta yang dimiliki Rizka dalam membuat komik membuatnya menjuarai kompetisi “The school Superhero Comic Contest” dengan tema End Violence yang digelar UNICEF.

Melalui tokoh karakter ciptaanya, Cipta Ia mencoba menyampaikan pesan mengenai anti bully di sekolah. Latar belakang pengalaman pribadi Rizka juga berperan dalam penciptaan komiknya. Selain itu, pengalaman yang dilihat dan dialami oleh temannya juga menjadi alasan pembuatan komik Cipta. Gadis asal Makasar ini membutuhkan waktu setidaknya 2,5 bulan mulai dari bulan April hingga pertengahan Juni untuk membuat komik Cipta. Meskipun begitu komik Cipta mampu mengalahkan 3.600 karya dari 140 negara.

Karakter utama yang ada di komik Rizka, Cipta digambarkan sebagai sesorang yang mempunyai superpower yang bisa membuat gambarnya menjadi hidup dan bisa dikendalikan. Ternyata pencapaian dan prestasi yang ditorehkan Rizka tak berhenti sampai disitu. Pada bulan Agustus lalu Ia diundang ke UNICEF House, Manhattan, New York untuk menghadiri acara peluncuran komik Cipta. Tak hanya itu, bahkan rencananya komik Cipta akan diedarkan ke lebih dari 100.000 sekolah di seluruh dunia.

Related Articles

Back to top button