Keren! Indonesia Punya Kapal Perawatan Jaringan Internet Bawah Laut (Foto: Vessel Finder)
Keren! Indonesia Punya Kapal Perawatan Jaringan Internet Bawah Laut (Foto: Vessel Finder)
Ekonomi & BisnisKabar IndonesiaTeknologi

Keren! Kini Indonesia Punya Kapal Perawatan Jaringan Internet Bawah Laut

0

ENERGIBANGSA.ID – Untuk mendukung program pemerintah berupa investasi dalam pembangunan jaringan domestik, maka PT Optic Marine Indonesia meluncurkan kapal khusus terbaru.

Kapal khusus ini berfungsi untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan internet bawah laut. Menariknya, kapal ini adalah yang pertama diluncurkan di Indonesia dan diberi nama CS Teneo.

“Kehadiran kapal ini dikhususkan untuk perawatan dan perbaikan di perairan dalam negeri. Jarak perairan antarpulau yang cenderung pendek membutuhkan kapal yang lebih gesit agar lebih efisien dalam pemeliharaan maritimnya,” ujar Isfan, Komisaris PT Optic Marine Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (28/6/2019).

Kapal ini semula disokong oleh perusahaan asal Amerika Serikat yang telah terpercaya dalam bidang perawatan dan perbaikan. Namun kini kapal tersebut sudah resmi berbendera Indonesia.

Kapal yang mampu menampung tujuh orang awak kapal ini memiliki berbagai solusi kelengkapan kelengkapan armada. Diantaranya Mainlay CS lle De Re, tug boat, cable barge, dan pemeliharaan serta perbaikan jaringan kabel bawah laut.

Berdasarkan data yang didapatkan energibangsa.id, potensi gempa yang tinggi di wilayah Indonesia menjadi salah faktor yang menimbulkan kerusakan pada jaringan kabel bawah laut. Sehingga hal tersebut akan berimbas langsung pada keberjalanan layanan telekomunikasi.

“CS Teneo akan membantu dalam merestrukturisasi kerusakan yang terjadi sehingga keberlangsungan layanan digital dan maritim di Indonesia masih dapat terjaga dengan baik,” tambah Isfan.

Wah semoga jaringan internet bawah laut selalu terkendali ya agar layanan telekomunikasi dapat berjalan dengan baik. Jadi kan tidak ada alasan “chatnya cuma deliv doang nih ngga terkirim, apa nomorku diblok ya?” Hehe.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kol Goreng, Kamu Jahat Tapi Enak

Previous article

Ingin Sukses dalam Bisnis, Ikuti Tips dari CEO Amazon Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.