Kita IndonesiaNasional

Keren! Dua Mahasiswa Semarang Ini Tepati Janji Mereka Usai Demonstrasi

ENERGIBANGSA.ID – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Semarang tidak selamanya dipandang sebagai perilaku yang negatif, ternyata ada sisi menarik yang membuat kagum masyarakat.

Mahasiswa di Indonesia banyak yang melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak RUU KPK dan RKHUP salah satunya adalah mahasiswa semarang yang berlangsung pada hari Senin 23 September 2019 kemarin berjalan sangat kondusif meskipun sebelumnya sempat memanas karena tak lepas dari turunnya langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo berjanji akan meyampaikan aspirasi dari mahasiswa ke pemerintah pusat dan mengajak mahasiswa semarang untuk melakukan bersih-bersih dan memperbaiki taman yang rusak setelah melakukan aksi unjuk rasa.

Dilansir dari TribunJateng, pada hari Rabu, 25 September 2019, tepatnya dua orang mahasiswa dari Unnes dan Polines Semarang datang di Taman yang terletak di tengah jalan Pahlawan Semarang sebagai pemenuhan janji dan tanggung jawabnya kepada Gubenur Jawa Tengah.

Dua Mahasiswa lengkap menggunakan jaket almamater kebanggaan bersama dengan petugas pertanaman menelusuri taman untuk memperbaiki taman akibat unjuk rasa yang dilakukan kemarin silam.

Adalah Bonivasius Brian Elias mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Fahhmi Faturahman mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang datang mewakili semua demonstran mahasiswa Semarang.

Tidak tanggung-tanggung, mereka melakukan kegiatan mulai dari memunguti sampah, putung rokok, bekas permen, kertas-kertas yang berada di dekat tanaman, mendirikan tanaman yang ambruk, mencabuti tanaman yang sudah mati, sampai berusaha untuk benerin lampu pun juga dilakukan oleh kedua mahasiswa tersebut.

Sobat Energi, kita memiliki hak untuk dapat mengeluarkan aspirasi kita dengan melakukan aksi unjuk rasa, tetapi kita juga harus memiliki rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.

Buat kalian yang kenal dengan mereka, sampaikan salam ya buat mereka berdua. Mereka dua lelaki keren! Sama lingkungan saja peduli, apalagi sama pasangan. hehe

Related Articles

Back to top button