fbpx
Kabar Indonesia

Keren! Dispermades Jateng Bangkitkan Energi Bangsa dari Desa

SEMARANG, energibangsa.id—Kualitas SDM Desa di Jawa Tengah terus mengalami kenaikan kelas. Setidaknya dari sisi pemberdayaan masyarakat desanya.

Dewasa ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Provinsi Jawa Tengah mengadakan lomba video pada akun resmi Twitter DISPERMADES PROV.JATENG @Distroartonline.

Menurut info yang berhasil didapat tim energibangsa.id, lomba vlog itu terbuka bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

Dimas Ahmad Rizal, penggagas desamudigital.com, pun turut angkat bicara terkait program kreatifitas itu.

“Ini konsep yang menarik ya, karena selama ini desa seringkali dianggap terbelakang. Nah, sekarang ini malah Dispermades menggalang kekuatan dari desa,” ujarnya.

Menurut Dimas, perkembangan teknologi saat ini dan juga berbagai bantuan dari pusat yang diberikan ke desa-desa membuat perubahan drastis budaya desa.

Pemuda asli Demak itu memuji langkah Dispermades Jateng yang menyelenggarakan kompetisi kreatif ini.

“dilihat dari konsepnya, Dispermades Jateng mengangkat topik gotong-royong. Ini juga bagus karena menonjolkan budaya yang bagus. Kolaborasi, gotong-royong,” jelasnya.

lomba dispermades

Lomba bertajuk “Energi dari Desa dan Kelurahan” itu semakin viral karena disebarkan oleh ribuan tenaga ahli dan pendamping desa yang tersebar di seantero Jawa Tengah.

Nah, sobat energi tertarik menjadi bagian dari Energi dari Desa? yuk, ikuti lombanya. Kebaikan memang harus diupayakan. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button