fbpx
Daerah

Kepala Diskominfo Jateng Sambut Baik Siaran Pembelajaran Lewat Radio

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Sepak terjang SDN Tegalontar 01 Sragi Pekalongan dan radio komunitas PPK FM Sragi Pekalongan patut diacungi jempol.

 COVID-19
Webinar bertajuk; “Radio Komunitas dan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19”, Selasa (25/8)

Betapa tidak, sekolah dasar itu bersama radio komunitas PPK Sragi telah bersinergi menciptakan inovasi pembelajaran kreatif lewat radio selama Covid-19.

Tak dipungkiri, hal itu memberikan inspirasi dan apresiasi dari berbagai radio komunitas dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) se-Jawa Tengah.

Dwi Purwantoro dr Radio IN FM Kebumen menyebutkan bahkan pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen serta sekolah-sekolah untuk menyelenggarakan pembelajaran secara live di studio radio, bahkan televisi sejak 3 Agustus 2020 lalu.

Hal itu seperti disebutkan dalam acara Webinar bertajuk; “Radio Komunitas dan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19”, Selasa (25/8).

“Tayang setiap Senin-Sabtu pukul 07.30–10.00 WIB, siaran pembelajaran tersebut tak hanya menjangkau Kebumen, tapi juga wilayah-wilayah sekitarnya, seperti Wonosobo, Banjarnegara dan sebagainya”, papar Dwi Purwantoro.

Diskominfo
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum saat webinar pada Selasa (25/8)

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum menyambut baik sinergi antar sekolah dan rakom/ Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Riena berharap radio dapat menjadi garda terdepan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi ini. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button