Kabar Indonesia

Kendal Rob, Dico Sambangi Warga

ENERGIBANGSA.ID – Wilayah Pantura Kendal belakangan ini makin rawan rob. Salah satu wilayah yang tergenang adalah Dukuh Soponyono Desa Wonosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

Banjir rob disebabkan debit air laut naik ke pemukiman dan menggenangi rumah warga. Kondisi tersebut berlangsung sejak sore hingga malam menjelang pagi. Tragisnya, rob yang menggenangi dusun terpencil itu membuat aktivitas warga terganggu.

Air rob yang menggenangi rumah warga diperkirakan mencapai lutut orang dewasa hingga setengah meter lebih. Rob juga diperparah adanya kondisi jalan masuk ke lokasi yang rusak parah. Hal itu menyulitkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sehingga warga acapkali luput dari sentuhan bantuan.

Mengetahui kondisi warga terdampak, Pengurus Pusat Partai Golkar Dico Ganindito datang menyambangi warga untuk melihat langsung keadaan. Dico datang sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir rob. Dalam kunjungannya, ia didampingi Pengurus Daerah Kabupaten Kendal Partai Golkar.

Dico Ganindito Memberi Bantuan di Kendal
Dico Ganindito Memberi Bantuan di Kendal

“Ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar pada rakyat. Apalagi disuasana pandemi, warga sangat memerlukan uluran tangan dan bantuan untuk meringankan beban mereka sehari-hari. Nah, dengan datang begini kan enak, kita bisa melihat kondisi warga secara langsung sekaligus menampung aspirasi warga untuk selanjutnya kita sampaikan sama Bupati”, ujar Dico Ganindito didampingi anggota DPRD Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit.

Sementara itu anggota DPRD Fraksi Golkar, Bagus Bimo Alit menyebut Dukuh Soponyono yang berada di Desa Wonosari Kecamatan Patebon memang daerah langganan banjir rob dan berlangsung sejak lama.

“Ya memang daerah ini menjadi langganan rob sejak lama. Makanya kita kunjungi, kita lihat langsung, agar ke depan menjadi perhatian bersama”, paparnya.

Dico Bersama Warga Dukuh Soponyono
Dico Bersama Warga Dukuh Soponyono

Warga Dukuh Soponyono sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan langsung Dico Ganindito. Dalam diskusi kecil, warga berharap agar ada solusi nyata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal. Mereka menginginkan adanya pembangunan tanggul atau cara-cara lain untuk mengatasi rob yang meresahkan warga sejak lama. (Dik)

Related Articles

Back to top button