EssaiOpini / Gagasan

Kenapa Monster Musuh Ultraman Selalu Menyerang Jepang?

ENERGIBANGSA.ID – Hari minggu adalah hari yang sangat dinantikan oleh anak-anak karena dapat beristirahat dari penatnya belajar di sekolah. Untuk anak-anak generasi 90-an, hari minggu adalah surga sesaat karena dapat maraton serial kartun sejak pagi.

Salah satu kartun yang cukup populer kala itu adalah Ultraman. Ultraman adalah sosok pahlawan berwujud manusia raksasa dengan kostum cukup ketat seperti peraturan sekolah. Ultraman bertugas untuk menjaga kedamaian di bumi dengan melindungi manusia dari serangan monster.

Tapi anehnya, kenapa monster-monster itu selalu menyerang negara Jepang, ya? Untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut beberapa alasan yang ditemukan oleh Tim Energi Bangsa tentang kenapa monster selalu menyerang negeri sakura.

Belum Ada Google Maps

Setting waktu peperangan monster vs ultraman terjadi sekitar tahun 2000-an. Pada saat itu, teknologi Google Maps belum berkembang pesat seperti sekarang. Sehingga monster-monster hanya tahu satu tujuan saat ke planet bumi, yaitu Jepang. Mungkin lain cerita jika monster-monster sudah menguasai teknologi Google Maps, mereka bisa coba mengeksplor wilayah-wilayah lain di bumi.

Jepang Adalah Pusat Teknologi

Semua orang pasti setuju dengan hal ini. Banyak teknologi terkini dan terbaik yang berhasil diciptakan oleh para ilmuwan dari negeri matahari terbit ini. Barangkali para monster telah menelaah hal itu bisa menjadi ancaman untuk peradabannya. Sehingga mereka pun berusaha sekuat tenaga untuk menghancurkan Jepang. Namun niat jahat tak pernah menang, sebab ultraman selalu dapat mengatasinya.

Ingin Menculik Member AKB48

Seperti kita ketahui, monster-monster itu memiliki rupa yang kurang sedap dipandang. Bisa jadi mereka sangat bosan melihat wajah para sesamanya dan menginginkan adanya keindahan. Desas-desus mengabarkan bahwa di Jepang ada idol group dengan paras cantik, serta jago menari dan menyanyi bernama AKB48. Hal itu membuat para monster ingin datang ke Jepang dan memboyongnya, namun karena rupa monster yang seram, mereka dianggap sebagai ancaman.

Haus Validasi dan Eksistensi

Setiap orang pasti ingin hasil karya atau keberadaannya diakui oleh orang lain, mungkin hal itu pula yang dirasakan oleh para monster. Mereka mencoba menjamah bumi untuk membuktikan ke planet asalnya bahwa, “Hey, helooo, gue juga bisa go international kayak Agnezmo lho ini”. Jepang mereka pilih karena negara ini tidak terlalu luas sehingga mereka pikir dapat dengan mudah dikuasai.

Tidak Berakal

Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling mulia dibandingkan dengan makhluk lainnya. Diberkahi dengan akal, manusia dapat berpikir dengan baik dan logis. Berbeda dengan makhluk lain seperti monster misalnya, dia tidak berakal. Jadi mereka tidak berpikir bahwa ada wilayah lain yang bisa disinggahi selain Jepang.

Kira-kira begitulah alasan kenapa Jepang selalu menjadi sasaran serangan dari para monster. Bayangkan betapa penatnya ultraman setelah menghabisi monster lalu dia nongkrong di warung burjo dan sambat, “Jepaaaanggg teroooosss”.

Kalau menurut Sobat Energi, apa sih alasan monster selalu menyerang Jepang?

Related Articles

Back to top button