Kabar IndonesiaKesehatanRagam Bangsa

Kenali Jenis Makanan yang Dapat Tingkatkan Libido Seksual

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – Sobat energi, apa kalian telah menikah? Nah, jika kalian yang kurang bergairah saat melakukan hubungan seks dengan pasangan. Tak perlu khawatir, mungkin libido kamu sedang turun.

Menurut ahli gizi dari Harley Street, London, Rhiannon Lambert, mengonsumsi beberapa makanan tertentu sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan gairah seksual.

“Beberapa makanan tertentu dapat meningkatkan gairah seks, karena nilai gizinya yang berperan dalam melancarkan aliran darah kita,” kata Lambert, dikutip dari New York Post.

“Makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan asam amino tertentu dapat membantu meningkatkan gairah seksual,” lanjutnya.

Seperti dilansir dari detikHealth (2/7) berikut 4 makanan peningkat libido atau gairah seksual yang bisa kamu coba sebelum bercinta.
1. Kacang-kacangan
Kandungan seng (zat mineral) pada kacang almond dan mete berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Ini membantu kita agar mudah terangsang dan mengalami kenikmatan seksual saat bercinta.

Selain itu, kacang kenari, kacang tanah, dan biji bunga matahari juga mengandung L-arginine, yaitu asam amino yang berfungsi untuk mengobati disfungsi ereksi.

2. Apel
Sama seperti anggur merah, apel juga memiliki kandungan antioksidan quercetin. Antioksidan ini berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan gejala prostatitis atau interstitial cystitis (IC).

Prostatitis merupakan peradangan pada kelenjar prostat yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan testis dan nyeri saat ejakulasi.

3. Dark Chocate
Dark chocolate atau cokelat hitam mengandung banyak phenylethylamine, yaitu senyawa yang berfungsi memproduksi endorfin dalam tubuh. Endorfin yang dihasilkan pun sama rasanya seperti yang diproduksi saat berhubungan seks.

4. Ikan Salmon
Ikan salmon terkenal memiliki kandungan asam lemak omega-3. Lemak ini baik untuk kesehatan jantung dan mencegah penumpukan plak di pembuluh darah, sehingga aliran darah pun menjadi lancar termasuk ke organ seksual.

Omega-3 juga berfungsi untuk meningkatkan kadar dopamin di otak, sehingga memicu gairah seksual. (dd/EB)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

PCINU Tiongkok Gelar Webinar Kerjasama Internasional Atasi Covid-19

Previous article

PBNU Sepakat RUU HIP Diganti Jadi BPIP

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.