fbpx
Daerah

Kenakan Lurik Jawa, Gibran Resmi Daftar Pilkada Solo

ENERGIBANGSA.ID (Solo) — Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9/2020).

Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, saat mendaftar calon wali kota Solo, Jumat (4/9/2020)

Pasangan Gibran-Teguh itu memulai rangkaian pendaftaran dari Kantor DPC PDIP Solo. Gibran datang bersama istrinya, Selvi Ananda pukul 12.50 WIB. Sementara Teguh dan istrinya, Serlly Yusnita pukul 12.40 WIB.

Mereka datang dari kediaman masing-masing untuk berangkat mendaftar dari kantor DPC PDI Solo. Pasangan itu berangkat dari kantor DPC PDIP Solo ke kantor KPU Solo sekira pukul 14.00 WIB. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat mengenakan busana lurik dengan motif hitam putih dipadu dengan celana panjang dan kain jarik.

Uniknya lagi, pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa berangkat mendaftar ke KPU Solo dengan naik sepeda onthel yang terlihat lawas atau ‘sepeda kebo’.

Gibran-Teguh merupakan satu-satunya pasangan yang diusung oleh partai. Pasangan ini mendapatkan dukungan 40 kursi dari 45 kursi di DPRD Solo. Hanya PKS yang memiliki 5 kursi yang tidak mendukung Gibran Teguh. 

Gibran Rakabuming Raka bersama istri beserta calon wakil wali kota Teguh Prakosa saat mendaftar calon wali kota Solo, Jumat (4/9/2020)

Sebanyak 40 kursi tersebut yakni PDIP 30 kursi, PAN 3 kursi, Golkar 3 kursi, Gerindra 3 kursi dan PSI 1 kursi. 

Nantinya, Gibran-Teguh bakal melawan pasangan calon independen Bagjo Wahono dan FX Suparjo yang telah lolos verifikasi syarat pencalonan. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button