fbpx
Nasional

Akhirnya Kemenkar Merumuskan Strategi Cegah COVID-19 di Perkantoran!

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta)— Upaya pencegahan dan menghentikan terjadinya klaster COVID-19 di perkantoran. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merumuskan 7 strategi, termasuk penyusunan pedoman perencanaan keberlangsungan usaha serta panduan bekerja.

Baca Juga : Vaksin COVID-19 Tiba Akhir Tahun, Simak 6 Faktanya

“Dengan kesadaran pencegahan pandemi di tempat kerja, produktivitas usaha dan pekerja akan berangsur pulih, dan perekonomian nasional juga berangsur normal, ” ungkap Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan dilansir dari antaranews.com

Tantangan selanjutnya, imbuh dia, adalah dalam jangka panjang, orang cenderung abai dan bosan menjalankan protokol kesehatan.

Dua strategi akhir, sebagaimana informasi yang dihimpun tim energibangsa.id ialah peningkatan kolaborasi. Dengan pemangku kepentingan dan melakukan sosialisasi dan publikasi melalui posko K3 Corona. Portal system pelayanan K3 (teman K3) serta melalui media sosial.

Ida menekankan bahwa kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan adalah bagian dari upaya perlindungan atas keberlangsungan usaha sekaligus melindungi keselamtaan dan kesehatan pekerja di tempat kerja.

Seiring dnegan itu, ida menegaskan pemerintah akan terus berjuang melawan pandemi dan berbagai dampak yang ditimbulkan.

Salah satu langkahnya, terus meningkatkan uji specimen dengan semakin banyak yang diuji maka semakin diketahui berapa banyak yang tertular

“Dengan demikian, akan memudahkan penanganan dan mitigasinya,  karena pada saat bersamaan, kampanye adaptasi kebiasaan baru dan kampanyepola hidup bersih dan sehat terus digencarkan” ungkap ida (dhanti/EB)

Related Articles

Back to top button