Kopi kenangan investor asing
Salah satu produk dari kedai Kopi kenangan (dok. id.technesia.com)
Ekonomi & Bisnis

Kembali Diguyur Modal Investor Asing, Kedai Kopi Kenangan Tatap Asia Tenggara

1

ENERGIBANGSA.ID—Bisnis kopi atau kedai kopi lokal mulai dilirik  para investor dari luar negeri.  Geliat pertumbuhannya yang begitu pesat mendapat perhatian dari para penanam modal yang berasal dari luar untuk menanamkan modalnya . Salah satu perusahan yang kembali tertarik untuk menanamkan modalnya  adalah Sequoia India. Perusahaan tersebut menanamkan modal  sebesar US$ 20 juta atau bernilai sekitar  Rp. 283 miliar kepada perusahaan jaringan kopi Indonesia, Kopi kenangan. 

Sequoia India adalah perusahaan investasi yang beroperasi di Asia Tenggara, dan India. Perusahaan ini secara aktif  telah bermitra dengan berbagai macam perusahaan yang berkatagori berbeda, meliputi BYJU, Carousell, Go-JEK, OYO Rooms, Tokopedia, Zomato dan banyak lagi.

 “Kami terkesan dengan Kopi Kenangan yang senantiasa berfokus pada pengalaman pelanggan. Ini merupakan kunci untuk membangun consumer brand yang berkelanjutan. Pemahaman mendalam tim tentang cita rasa lokal dan fokus dalam membangun pengalaman baru berbasis teknologi membuat mereka tampil beda,” papar Shailendra  Singh, Managing Director Sequoia Capital, Selasa (25/6)  yang dikutip energibangsa.id dari finance.detik.com

Tambahan dana ini merupakan yang kedua yang di dapatkan Kopi Kenangan. Sebelumnya, diketahui kopi kenangan telah mendapat pendanaan institusional pada oktober 2018 dari Alpha JWC Ventures yang berbasis di Indonesia sebesar US$ 8 Juta.

Dengan kembali mendapat suntikan dana segar, Kopi Kenangan merencanakan untuk segera mempercepat pertumbuhan dengan membuka 150 kedai hingga akhir tahun ini. Selain itu, perusahaan yang telah meraih keuntungan ini juga  akan melanjutkan ekspansi dengan target 1000 kedai di seluruh Indonesia di  tahun 2021. Bahkan,  Kopi kenangan memiliki rencana untuk mencoba menjajaki kemungkinan ekspansi ke Asia Tenggara.

“ Misi kami membawa kopi berkualitas tinggi yang dibuat dengan bahan lokal paling segar kepada konsumen di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara,” ucap Co-Founder dan CEO Kopi Kenangan, Edwad Tirtanata, selasa (25/6).

Kopi Kenangan sendiri adalah retail kopi non-waralaba dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan oleh Edward Tirtanata dan james Pranoto tahun 2017, dengan tujuan mengisi kesenjangan antara kopi berharga mahal yang disajikan di jaringan kedai kopi Internasional dengan kopi instan yang dijual di pinggir jalan.

Saat ini, sebagaimana info yang di himpun tim redaksi Energi bangsa, kopi kenangan sudah memiliki 80 kedai di 8 kota seluruh Indonesia. Kedai ini pun juga melayani hampir 1 juta gelas kopi per bulan. Jumlah tersebut terus meningkat secara signifikan dari yang  sebelumnya yang hanya 16 gerai dengan 175 gelas kopi pada bulan pada Oktober 2018.

Banyaknya investor luar yang mulai tertarik menanamkan modalnya pada bisnis lokal yang ada di Indonesia menjadi prospek yang baik sekaligus energi positif bagi bangsa serta pelaku usaha agar lebih antusias dalam mengembangkan usahanya dan  meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ini Hal yang Wajib Diketahui Suami Saat Istri Hamil

Previous article

Indonesia Masuk Musim Kemarau Tapi Dieng Malah Turun Salju

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga : Kembali Diguyur Modal Investor Asing, Kedai Kopi Kenangan Tatap Asia Tenggara] […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.