Kisah Misteri

Kejadian Horor Saat Renovasi Rumah Kosong

ENERGIBANGSA.ID – Perkenalkan, aku Irma. Aku ingin menuliskan kisah nyata yang aku alami sendiri di postingan pertamaku ini.

Aku seorang anak yang kebetulan cukup peka dengan keberadaan “mereka”, meski aku tidak sepenuhnya bisa melihatnya.

Kisah ini aku alami saat duduk di kelas XI, aku tinggal di Tegal. Kala itu samping rumahku sedang melakukan renovasi, meski bisa dibilang rumah itu kosong.

Aku tinggal di kompleks perumahan, meski begitu masih banyak rumah kosong di daerahku.

Tanda-tanda kehidupan sangat sedikit ditemukan, beberapa tetanggaku sangat jarang sekali berada di rumah, suasana sunyi menambah aura suram di kompleks perumahanku.

Singkat cerita, rumah kosong yang berjarak satu rumah denganku direnovasi (meski kosong selama 12 tahun) dengan tujuan agar terlihat lebih menarik kembali untuk ditinggali.

Di samping rumah tersebut terdapat lapangan kosong dengan rerumputan liar yang cukup lebat, menambah kesan menyeramkan, bukan?

Kejadian horor dimulai. Saat itu, ibu dan adiku sedang berada di rumah nenek dan kakekku yang letaknya hanya berjarak satu gang dari kompleks rumahku.

Sayangnya aku tidak ikut karena badanku terasa kurang sehat dan harus menyelesaikan tugas sekolahku untuk besok.

Malam hari saat aku hendak mengambil buku di rak dekat ruang tamu, tiba-tiba aku mendengar suara pintu terbuka.

Setelah aku cek, ternyata itu pintu garasi yang posisinya bersebelahan dengan rak bukuku.

Seingatku pintu itu sudah kututup, dengan rasa malas aku hiraukan kejadian itu.

Aku lebih fokus menuju kamarku untuk segera menyelesaikan tugas sekolah, karena besok aku harus presentasi di depan kelas.

Saat suasana sedang hening, suara pintu garasi terlihat dan terdengar tertutup (posisi kamarku berseberangan dengan pintu garasi, dan saat itu pintu kamarku sedang posisi terbuka sehingga aku bisa merasakannya).

Aku yang merasa kesal langsung berbicara “Udah, deh. Jangan ganggu, orang lagi nggak enak badan juga malah diganggu.”

Setelah itu, aku justru mendengar suara wanita tertawa. Aku terdiam mematung, aku langsung bergegas menelpon ibuku untuk pulang ke rumah.

Tak hanya itu saja, semenjak rumah itu direnovasi ada saja kejadian ganjil yang terjadi seperti suara orang mainan piring dan keran di dapur, hingga suara orang menangis.

Kejadian kedua yang aku alami, saat itu aku terbangun pukul 01.00 dini hari dengan mata yang masih sayu setengah sadar, aku melihat kaki kananku berada di posisi lurus ke atas dengan telapak kakiku menghadap lurus ke kanan.

Bisa dibayangkan betapa anehnya posisi itu, kan?

Aku lantas membaca doa dalam hati, dan paginya rasa sakit kakiku masih berbekas hingga aku kesulitan untuk berjalan.

Aku menceritakan kejadian itu kepada ibuku, aku terkejut ternyata ibuku juga ketindihan.

Mengalami itu, ibuku bertanya pada temannya yang memiliki kelebihan dalam melihat hal tak kasat mata.

Ia mengatakan jika penghuni rumah kosong itu terganggu dengan aktivitas renovasi dan mencoba mengatakan itu kepada keluarga kami.

Mengetahui itu, aku dan ibuku tidak tahu harus melakukan apa karena kita tidak ada hak untuk menghentikan renovasi rumah itu.

Akhirnya, dengan kepercayaan kami, kami semakin giat beribadah setiap waktu untuk memberikan perlindungan dan keselamatan pada keluarga kami.

Syukurlah, dengan berjalannya waktu gangguan itu tidak datang lagi.

Related Articles

Back to top button