fbpx
Lewat ke baris perkakas
Gaya Hidup

Kecilkan Perut Buncit Hanya dengan Waktu Semalam? Simak Sini

ENERGIBANGSA.ID  (Semarang) — Mempunyai perut rata, apalagi sixpack, tentu menjadi dambaan banyak orang. Memang sih, untuk mendapatkan perut yang indah bukan kemudian tiba-tiba. Melainkan butuh banyak usaha, serta latihan-latihan khusus buat membakar lemak.

Meski begitu, kita tak selalu harus berlama-lama nge-gym membakar kalori. Bagi orang-orang yang tak mempunyai banyak waktu, gym bukan jawaban yang bagus.

Ilustrasi perut sixpack/ instagram/ @lazio_una

So, apa saja sih yang bisa kalian lakukan? Nah, jika sobat energi tak punya banyak waktu untuk olahraga (fitnes), kalian bisa melakukan hal ini agar perut terlihat lebih kecil.

  • Perbanyak minum air putih

Nah, tiap kali pengen ngemil, ingat bahwa camilan kalian adalah air putih. Minumlah lebih banyak air putih setiap kali kamu merasa ingin ngemil setelah makan. Air putih yang nol kalori ini sangat baik membantu tubuh guna membakar kalori.

  • Biasakan minum air lemon hangat di pagi hari

Air lemon hangat pagi hari sangat baik membersihkan pencernaan, membantu membakar kalori di perut dan meningkatkan metabolisme.

  • Hindari minum produk-produk susu olahan

Susu terkenal mengandung banyak lemak meskipun memang sehat. Tapi jika ingin perut agak langsingan, hindari makanan atau minuman apa pun dengan bahan dasar susu seperti yogurt dan keju.

  • Hindari konsumsi makanan asin

Sifat garam sebenarnya bisa mengikat air dalam tubuh sehingga menggembung dan lebih berat dari seharusnya. Makanan asin juga jadi penyebab menumpuknya lemak di perut sehingga perutmu menjadi buncit.

  • Usahakan latihan otot perut

Jika kalian tak punya banyak waktu, kalian bisa meluangkan waktu 30-40 menit untuk melatih otot perut. Hal ini dibutuhkan agar tampak perut kamu tampil lebih kencang dan seksi. Sobat energi bisa memilih latihan seperti plank, bersepeda, side, crunch, sit up dan lain sebagainya. Mudah, bukan?

Sobat energi bisa melakukan cara-cara ini hanya dengan waktu semalam lho! Ya, memang tak signifikan sih ya? Tapi coba lakukan cara-cara di atas, khususnya latihan otot perut. Pasti perut buncitmu bisa sedikit mengecil. Lalu, biasakan cara-cara di atas setiap hari. Selamat mencoba ya! (dd/EB).

Related Articles

Back to top button