fbpx
Sambat

Kecewa Layanan Disdukcapil Jepara

2

[ SAMBAT ] – Sudah bertahun-tahun hal ini terjadi… dari jam 5 pagi, masyarakat menunggu di depan Kantor Disdukcapil Jepara. Selain itu, prosedur nya juga membingungkan, tak sedikit orang yg sudah ambil antrian akhirnya kembali lagi ke rumah karena mengambil persyaratan yang kurang.

Jika orang yang mengurus di Disdukcapil lebih banyak dari jumlah pelayanan yang ditampung disdukcapil, katakanlah yang membutuhkan proses tersebut 400 orang namun yang bisa tertangani hanya 200 orang per hari berarti per-harinya ada 200 orang yang tidak tertangani.

Pertama, hal ini membuat masyarakat ENGGAN MENGURUS catatan sipil karena tak tertangani, dan yang kedua, jika mereka terpaksa membutuhkan catatan sipil maka mereka (terpaksa) akan menggunakan jasa calo. Ingat, CALO ada dan dipakai karena pelayanan yg tidak tertangani dengan baik.

( Luckito Andhi Nugroho, Warga Jepara )

Tim energibangsa.id mendapatkan info dari akun facebook Luckito Andhi Nugroho yang sambat, bahwa layanan Didukcapil Jepara dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, data ini juga didukung dari laman Berita Jepara.

Sepanjang pengetahuan tim energibangsa, Disdukcapil Jepara telah membuka layanan pengurusan KTP, KK, Akta Kelahiran, dan Akta Kematian secara online di alamat http://pelayanan.disdukcapil.jeparakab.go.id/

Namun mungkin belum banyak masyarakat yang mengetahui, sehingga semuanya diurus secara offline. Pertanyaannya adalah, apakah Pemerintah Kabupaten dan Disdukcapil Jepara sudah mempersiapkan skema, sitem layanan, dan edukasi yang lebih efektif ?

Era sudah berubah, digitalisasi era sudah di depan mata, sosialisasi dan edukasi masyarakat harus segera dilaksanakan sebaik-baiknya. Karena layanan masyarakat yang baik adalah bagian dari energi bangsa. (red)

energibangsa.id
selain kami ambil dari UGC, Anda juga bisa mengirimkan ‘keluhan’ Anda pada kami
Kirim ke: redaksi@energibangsa.id [Subject: SAMBAT ]
Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Song Joong Ki, Konsumsi Makanan Ini Saat Patah Hati

Previous article

Dapat Pinjaman dari Bank Dunia, Kemenag Benahi Kualitas Pendidikan Madrasah

Next article

2 Comments

  1. Sangat mengecwakan playanan dishubcapil di jepara.. Banyak calo playanan g maksimal saya amat kecewa.. Mohon segera diperbaiki playananya

  2. Ganti ketua disdukcapil jepara

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Login/Sign up

Jasa Pembuatan Aplikasi Semarang

Kursus Komputer Semarang