fbpx
Kabar Daerah

Kece! Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Mahasiswa KKN Ini Buat Jelly Jahe

DEMAK, energibangsa.id — Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang melaksanakan program membuat dan membagikan jelly jahe kepada anak-anak. Mahasiswa dari kelompok 26, Khoirul Ashar, melaksanakan tugas KKN disekitar tepat tinggalnya di Desa Gemulak, Sayung, Demak, Jum’at (30/10).

Tidak hanya sebagai campuran rempah-rempah, jahe merupakan tanaman obat yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Karena di dalamnya terdapat kandungan energi, protein, zat besi, vitamin C, dan masih banyak lagi.

Pembuat jelly jahe, Khoirul Ashar, menjelaskan manfaat jahe yang begitu beragam. Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh. Terlebih di saat pandemi seperti ini tubuh rentan tertular virus.

“Jadi, yang melatarbelakangi saya membuatan jelly jahe dan membagikanya kepada anak-anak, ya, karena kebermanfaatan jahe. Terutama di tengah pandemi”, ujarnya.

Dibagikan juga ke warga

Selain anak-anak, jelly jahe ini juga dibagikan kepada ibu-ibu rumah tangga serta lansia. Hal itu karena usia lansia rentan terinfeksi virus corona ini. Sedangkan tujuan pembagian adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Turiah (54) ibu rumah tangga yang sudah mencoba produk jelly jahe mengatakan terdapat kenikmatan saat memakan jehe yang dikemas dalam bentuk jelly.

“Jelly jahenya enak. Jadi tidak hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jahe bisa menghangatkan tubuh dan sangat cocok dikonsumsi, di saat musim hujan seperti ini”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT, Shodiqin (52), berharap dari kegiatan tersebut bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Demak.

“Semoga ini langkah yang baik untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Terimakasih kepada mas KKN, harapan kami kegiatan seperti ini bisa lebih konsisten, “pungkasnya (*)

Related Articles

Back to top button