Nasional

Ke Sesko, Prabowo Diberi Paparan Produk Pindad Terbaru

ENERGIBANGSA.ID (Bandung) – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto baru-baru ini melakukan lawatan ke Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko) TNI di Bandung, Jawa Barat (11/7).

Sumber: twitter/@Kemhan_RI

Di lembaga pendidikan tertinggi TNI yang memiliki visi membentuk perwira handal itu, Prabowo menerima paparan perkembangan produk PT Pindad, oleh Direktur Abraham Mose. Dalam paparannya, Mose menjelaskan mengenai produk yang saat ini sedang diproduksi”, tulis akun twitter @Kemhan_RI.

“Beberapa produk yang dikembangkan antara lain alat mesin pertanian (alsistan), serta dukungan untuk Covid-19 berupa ventilator dan mobile lab. Tak hanya itu, PT Pindad juga mampu membuat produk pendukung kegiatan ketahanan dan keamanan (hankam)”, jelas tulisan akun tersebut.

“Produk hankam yang dimaksud yakni seperti Rantis Ringan 4×4, Medium Tank Harimau, Mortir, Retrofit Meriam S-60 dan Munisi 57 mm. Selain itu, Pindad juga telah mampu melakukan Harwat Tank Scorpion, Leopard, AMX-13 serta senapan serbu untuk Kopassus yang bekerjasama dengan Caracal” pungkasnya. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button