Gaya HidupKesehatanRagam Bangsa

Kata Peneliti, Punya Pacar Bikin Berat Badan Naik! Kok Bisa?

ENERGIBANGSA.ID – Sobat Energi, berapa berat badan kalian saat sedang jomlo dan saat sudah punya pacar? Apakah ada kelonjakan yang drastis?

Sering kita dengar di masyarakat apabila kita punya pacar, kita akan mengalami kenaikan berat badan. Semakin lama menjalin hubungan, maka semakin besar pula berat badan kita.

Ah, masa sih?

Ya! Faktanya memang ada korelasi antara keharmonisan hubungan cinta dengan kenaikan berat badan. Bukan isapan jempol belaka, namun hal ini telah diteliti oleh para ahli dari University of Queensland, Australia.

Penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 1909 ini menerangkan bahwa sebagian besar perempuan yang menjalin hubungan percintaan dengan bahagia mengalami kenaikan berat badan hingga 30 persen dibandingkan dengan perempuan yang tidak memiliki gandengan. Waduh, jadi sesak dong celananya!

Tak hanya perempuan, ternyata laki-laki juga memiliki potensi yang sama. Dikutip Energi Bangsa dari Hipwee, pria yang telah membina rumah tangga mengalami kenaikan berta badan lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang belum menikah.

“Aku setuju sih. Soalnya ‘tiap ketemu pasti pacarku ngajak jajan terus. Habis nonton, makan. Habis belanja, makan. Habis makan, makan lagi, haha,” ujar Ahmad, Mahasiswa Broadcating Udinus saat ditanya Tim Energi Bangsa tentang pendapatnya mengenai kenaikan berat badan setelah berpacaran.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychology Sport itu memprediksi beberapa faktor penyebab seseorang menjadi semakin gemuk setelah memliki pasangan. Diduga, kepuasan dan rasa bahagia adalah dalang di balik keadaan ini.

Ketika seseorang merasa bahagia selama menjalin hubungan percintaan, ia akan melakukan apapun yang terbaik untuk pasangannya, salah satunya adalah makanan.

Penelitian lain dari Southern Methodist University, Amerika Serikat juga mendukung beberapa penelitian sebelumnya. Menurut para peneliti, ada perubahan pola hidup dari seseorang ketika sudah memiliki pasangan.

Pasangan yang sedang jatuh cinta biasanya akan terbebas dari rasa stres dan memiliki dopamin yang sangat tinggi sehingga menciptakan kebahagiaan dalam dirinya. Hal ini lah yang membuat seseorang dapat makan dengan lahap dan tidur dengan nyenyak setiap harinya. Sehingga tidak heran jika semakin lama jarum timbangan semakin bergerak ke kanan.

Nah jadi kalian jomlowan dan jomlowati yang kurus-kurus segera cari pacar, deh!

Kalau yang sudah berpasangan, tetap perhatikan asupan nutrisi dari makanan yang kalian konsumsi ya. Kan lebih enak jika jajan bareng, sehat juga bareng.

Related Articles

Back to top button